Author Details

30 Kandidat Peraih Ballon d'Or

Rabu, 26 Oktober 2016, 08.25 WIB
SEPAK BOLA - Untuk pertama kalinya setelah sekian edisi, penghargaaan Ballon d’Or diselenggarakan tanpa ada campur tangan FIFA. France Football selaku penyelengara penghargaan baru-baru ini merilis 30 nama yang memiliki kesempatan untuk merebut penghargaan bergengsi pesepakbola itu.
Nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali mucul dan keduanya lagi-lagi dijadikan favorit untuk merebut penghargaan tersebut.
Namun selain Messi dan Ronaldo, terdapat 28 nama lain yang siap bersaing dengan dua megabintang La Liga tersebut. Nama-nama yang awalnya tak difavoritkan muncul justru masuk dalam 30 besar nominasi Ballon d’Or.
Jamie Vardy dan Riyad Mahrez menjadi dua nama yang muncul secara tak terduga. Penampilan mereka membawa Leicester City untuk menjadi juara Liga Inggris pertama kalinya dalam sejarah di musim 2015-2016 membuat pihak juri merasa penting memasukkan keduanya.
Sementara itu Barcelona juga mengirimkan tiga nama lain selain Messi. Pemain senior Andres Iniesta serta duo mematikan Luis Suarez dan Neymar membuat Barcelona secara resmi mengirimkan empat pemain untuk bertarung.
30 kanidat peraih Ballon d'Or:
Sergio Aguero, Pierre Emerick Aubameyang, Gareth Bale, Gianluigi Buffon, Cristiano Ronaldo, Kevin de Bruyne, Paulo Dybala, Diego Godin, Antoine Griezmann, Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, Andres Iniesta, Koke, Toni Kroos, Robert Lewandowski, Hugo Lloris, Riyad Mahrez, Lionel Messi, Luka Modric, Thomas Muller, Manuel Neuer, Neymar, Dimitri Payet, Pepe, Paul Pogba, Rui Patricio, Sergio Ramos, Luis Suarez, Jamie Vardy, Arturo Vidal.
Komentar

Tampilkan

Terkini