pasang

Author Details

Asiknya Jalan Jalan Ke Lima Objek Wisata di Karawang

Selasa, 18 Oktober 2016, 11.46 WIB
KARAWANG - Salah satu tempat wisata di daerah Jawa Barat yang dapat di kunjungi bukan hanya lembang bandung. Namun, tempat wisata yang patut untuk di kunjungi juga ada di wilayah Karawang. Tempat wisata di Karawang mempunyai potensi yang cukup besar, karena memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik dengan kota-kota lain yang ada di pulau Jawa. Dan Inilah Lima Tempat Wisata di Karawang yang menjadi favorit para wisatawan yang datang ke kota ini.

Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru terletak di Kecamatan Cilamaya, yaitu sekitar 45 km dari Ibu Kota kabupaten Karawang. Tepatnya berada di paling Utara Karawang, di teluk semenanjung anatara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Pantai ini memiliki jumlah pengunjung yang tidak sedikit setiap minggunya, puncaknya akan ada saat musim liburan tiba. Fasilitas yang terdia di tempat ini adalah warung-warung makan yang menyediakan ikan bakar, dan beberapa penginapan dengan fasilitas yang cukup memadai. Serta tempat bilas untuk anda yang ingin atau sudah selesai bermain dengan air laut di Pantai Tanjung Baru

Pantai Samudera Baru
Pantai Samudera Baru berlokasi di kecamatan Pedes atau berjarak sekitar 30 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang. Pantai ini adalah pantai andalan kedua setalah Pantai Tanjung Pakis sebagai tempat wisata yang ada di Karawang. Di pantai ini sudah disediakan fasilitas yang memadai sebagai tempat wisata. Fasiltas yang disediakan di tempat ini adalah Wisata Pantai, penyewaan perahu tradisional, panggung hiburan yang biasa diadakan pada hari libur, sarana bilas, dan warung-warung makan tradisonal yang menyediakan menu ikan bakar. Pemandangan pasir putih dan desiran ombak yang begitu tenang yang ada di Pantai Samudera Biru membuat anda akan betah berlama-lama disini.

Pantai Tanjung Pakis
Pantai Tanjung Pakis yang ter;etak di kecamatan Pakisjaya atau sekitar 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang adalah sebuah wisata pantai andalan yang berada di Karawang. Bagi anda yang menyukai pantai anda wajib untuk mengunjungi Pantai Tanjung Pakis sesekali. Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup bervariasi di banding dengan wisata pantai lainnya yang ada di Karawang. Namun untuk fasilitas biasa juga tersedia, seperti warung makan, penyewaan perahu, tempat bilas, dan panggung hiburan, serta penginapan. Pantai Tanjung Pakis adalah salah satu pantai yang memilki pasir putih dengan ombak yang cukup tenang, dan tidak terlalu besar, dengan air laut yang jernih. Sangat cocok untuk anda yang bersantai di masa liburan.

Curug Bandung
Bukan hanya pantai, Karawang juga memilki wisata yang lain, salah satunya adalah Curug Bandung. Walaupun namanya Curug Bandung tetapi curug ini adalah objek wisata yang berada di Karawang tepatnya di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru atau berjarak sekitar 42 km dari Ibu kota Kabupaten Karawang. Curug ini memiliki 7 air terjun dalam satu aliran sungai. Curug yang berada di dibawah kaki Gunung Sanggabuana hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi. Para wisatawan diperkiran harus berjalan sepanjang 3 km untuk sampai kelokasi, tapi semua perjalanan melelahkan itu akan terbayar dengan pemandangan yang disajikan oleh Curug Bandung yang indah. Bukan hanya pemandangan, tetapi udara di sini juga masih sangat segar dan bersih dari polusi kota besar. Akan sangata menyehatkan jika berjalan di tempat ini.

Danau Cipule
Danau Cipule terletak di Desa Walahar Kecamatan CIampel atau berjarak sekitar 11 km dari Ibu Kota Karawang. Danau ini adalah sebuah danau buatan manusia, yaitu sisa dari eksploitasi besar-besaran penambang pasir yang pernah dilakukan di sini. Danau yang cukup besar dan memilki kedalaman yang lumayan ini terletak di tepat di tepian sungai Citarum. Walau bekas area eksploitasi alam telah merubah danau ini menjadi sebuah keindahan. Bahkan Danau Cipule pernah dijadikan lomba dayung Yunior Asean di tahun 2006.

Itulah sedikit info dari potretkarawang.com mengenai obyek wisata di Karawang. Kelima tempat wisata di karawang di atas dapat anda jadikan sebagai acuan untuk berakhir pekan dengan keluarga tercinta. (Bim)


Komentar

Tampilkan

Terkini