Author Details

Cellica:Pemuda-Pemudi Harus Mampu dan Berani Bersaing di Kancah Internasional

Kamis, 27 Oktober 2016, 21.20 WIB
Bupati Karawang Saat Pimpin Apel
KARAWANG - Peringatan sumpah pemuda setiap tahun selalu saja mengingatkan tentang peran panjang dan dominan para pemuda negeri ini dalam menghapus kolonialisme dan menghantarkan bangsa Indonesia ke gerbang kemerdekaannya. Dimulai dari era kebangkitan nasional tahun 1908, sumpah pemuda 1928, hingga proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 1945. Para pemuda selalu menjadi motor dari peristiwa-peristiwa penting dan bersejarah tersebut hingga sekarang.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat memimpin Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tingkat Kabupaten Karawang yang bertempat di Lapangan Karangpawitan, pada Jum’at (28/10).
Bupati Karawang yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan bahwa, penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno bapak bangsa tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal “Beri Aku 1.000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia”.
“Jawaban atas pertanyaan tersebut dijawab oleh Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia, dan terbukti para pemuda-pemudi Indonesia mampu mengguncang dunia dengan berbagai prestasi yang diukir dikancah internasional dan membuka mata dunia akan Indonesia sebagai pesaing yang wajib diperhitungkan bagi Negara lainnya”, ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang beserta para Asisten dan Staff Ahli, para Kepala OPD Kabupaten Karawang, Unsur Muspida Kabupaten Karawang serta para tokoh pemuda dan pimpinan organisasi pemuda. (Bim)


Komentar

Tampilkan

Terkini