Author Details

Gubernur Jawa Barat Buang Benih Ikan di Cipule

Senin, 31 Oktober 2016, 05.32 WIB
Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang
KARAWANG - Gubernur Jawa Barat, ahmad heryawan, beserta bupati karawang, Cellica Nurrachadiana, dan unsur muspida kabupaten karawang, Senin Siang (3/10/16) tebarkan satu juta benih ikan di situ cipule karawang.

Berbagai jenis ikan di tebar di situ cipule, diantaranya, bandeng, greskap, nilem, tawes,  udang dan nila. penebaran ikan ini menjadi program pemerintah provinsi jawa barat, yakni ikan rakyat.

“jadi kita unya program untuk melepas ikan ke perairan umum, di jati gede, di jatiuhur, di cipule sini dan di mana-mana kita ke depan punya program ikan rakyat,” Ujar Aher.

Program ikan rakyat, menjadi salah satu program pemerintah provinsi jawa barat, menebarkan beberapa jenis ikan ke peraian lepas, dengan menargetkan tiga puluh juta ikan yang di tebar dibeberapa tempat di jawa barat, seperti di waduk jatigede sumedang, waduk jati luhur purwakarta, dan situ cipule karawang.

“Penaburan benih ikan ini dilakukan sebagai sarana untuk masyarakat dalam rekreasi. Mengingat Situ Cipule menjadi salah satu destinasi wisata bagi Kabupaten Karawang,” Terangnya kepada wartawan.

Program ikan rakyat ini, sepenuhnya  akan  dinikmati oleh rakyat bukan untuk para pengusaha, dengan ditebarkan ikan jenis tertentu di perairan ini, diharapkan mampu untuk menjaga ekosistem perairan menjadi lebih bersih.(Bim) 


Komentar

Tampilkan

Terkini