Author Details

Lagi Asik Nongkrong, Pegawai Disnakertrans Karawang Kena Sidak

Selasa, 25 Oktober 2016, 05.01 WIB
Jimmy Saat Pergoki Kabid Penta Disnakertras, Karawang
KARAWANG - Kabid Penta Kerja Disnakertrans,Karawang, Theo Suryana, tak berkutik ketika dirinya tertangkap tangan oleh tim operasi sidak berada didalam ruangan perekrutan di perusahaan penyalur tenaga kerja PT GGS di kawasan perumahan Karawang Barat.

"Jelas ini,(Theo), sudah melanggar aturan. Sesuai Perbup nomor 8 tahun 2016 dalam penerimaan calon tenaga kerja satu pintu di disnakertran. Kok ini Kabid penta kerja ada disini saat jam kerja. Apa kepentingannya," Kata Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsari.


Jimmy, Panggilan Akrab Wabup menyangkan keberadaan kabid penta kerja yang pada saat jam kerja berada di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, Wabup menduga adanya permainan dalam perekrutan tenaga kerja. Sebab, pada kenyataannya dalam sidak ke PT GSS tersebut perekrutan calon tenaga kerja ke perusahaan tertentu hanya terdapat sejumlah 15 orang warga Karawang dari ratusan pelamar lainnya.


"Percuma, kami seijin Bupati mensosialisasikan perbub nomor 8 yang khusus menekan angka pengangguran di Karawang kalau dari dalamnya sendiri tidak ikut mendukung program pemrintah," sesalnya. (Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini