Author Details

Warga Pengasinan, Karang Ligar Di Evakuasi?

Rabu, 19 Oktober 2016, 04.51 WIB
Petugas BPBD Karawang Saat Dirikan Posko Darurat
KARAWANG - Warga Di Dusun Pengasinan, di desa karangligar, kecamatan teluk jambe barat, kabupaten karawang ini, terpaksa di evakusi dari bencana banjir yang terjadi di kampung mereka. para warga ini hanya bisa membawa barang barang yang massih di selamatkan dari musibah banjir terssebut.

Degan sigap, petugas dari badan penanggulangan bencana daerah karawang, Tni, serta polri, membuat tenda darurat untuk para warga yang ingin mengungsi. petugas juga terlihat mengevakuasi sejumlah warga yang mengalami sakit dan langsung melakukan pengobatan.

Namun Jangan Khawatir, peristiwa banjir tersebut, hanya merupakan salah satu dari adegan simulasi bencana banjir, yang di gelar oleh b-p-b-d karawang, pada Rabu siang  (19/10/16). di desa karanglgar, karawang.

Simulasi Pengobatan Warga
“Di harapkan,dengan adanya simulasi Bencana Banjir, warga sekitar serta petugas, relawan dapat dengan sigap untuk melakukan penyelamatan kepada para warga” Ujar Kepala BPBD karawang. Asep Suhendar.

Tidak hanya itu, dengan simulasi tersebut, relawan bersama masyarakat bisa bersinergii memetakan persoalan banjir baik dalam hal evakuasi, pemberian obat, dan situasi-situasi yang mungkin terjadi saat terjadi bencana banjir. (Bim)


Komentar

Tampilkan

Terkini