pasang

Author Details

Jembatan Ambruk, Warga Harus Nyebur Sungai Untuk Makamkan Jenazah

Senin, 07 November 2016, 06.39 WIB
KARAWANG – Akibat jembatan penghubung antar kampung amburk, warga Kampung Neglasari, Desa Mekarsari Kecamatan, Jatisari Karawang, Jawa Barat, terpaksa memakamkan Jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), harus nyebur menyebarangi sebuah sungai.

Ironis memang, Akibat tak ada akses jembatan, warga terpaksa membawa Keranda Mayat berisi Jenazah, harus nyebur ke sebuah sungai, untuk dimakamkan ke sebuah tempat pemakaman umum ditempat tersubut, Senin siang (7/11/2016).

“Ini terpaksa kami lakukan karena tidak ada jalan penghubung menuju TPU. Sementara satu-satunya jembatan yang biasa digunakan warga, sebagai akses ke TPU, sudah rubuh,” ujar Vini, warga setempat.

Vini menambahkan, kondisi seperti itu sudah terjadi sejak lama. Namun anehnya, pihak pemerintah desa masih terkesan cuek. “Gak ada upaya dari pemerintahan desa untuk membangun kembali jembatan di sini. Padahal, warga sangat membutuhkannya,” lanjutnya, seraya mengatakan kalau warga yang meninggal, kata dia, tinggal di Kampung Neglasari RT 03 RW 03, ya, terpaksa hanya ini yang bias kita lakukan” keluh Vini. (Tin)


Komentar

Tampilkan

Terkini