pasang

Author Details

Sorabi Hijau Khas Rengasdengklok Karawang

Kamis, 24 November 2016, 12.07 WIB
KARAWANG - Anda pasti pernah mendengar atau bahkan sudah mencicipi makanan khas Rengasdengklok Kabupaten Karawang yang satu ini yaitu Sorabi Hijau yang bahan utama untuk warna hijau nya dari Daun Suji. Makanan ini sangat terkenal di daerah Karawang bahkan ke daerah - daerah lain di Indonesia. Mulai dari masyarakat biasa, kalangan pejabat bahkan wisatawan asing pernah mencicipi makanan ini.

Sorabi Hijau ini merupakan usaha turun temurun keluarga dari Bapak M. Kasim, warga asli Rengasdengklok Karawang. Rasa sorabinya gurih dan tersedia 2 macam rasa gula berbentuk cair sebagai pelengkap yaitu durian dan gula merah biasa. Ketika karawangkita.com menyambangi tempat ini, banyak sekali orang yang antri memesan sorabi hijau ini. Keunikan dari sorabi ini yaitu pembuatan sorabi yang masih tradisional dengan memakai tungku dan pembakarannya memakai kayu sehingga aroma dan cita rasa nya masih alami.

Meski sudah mempunyai banyak pelanggan, sorabi hijau ini tidak membuka cabang di tempat lain. Jadi, jika anda menemukan kuliner dengan nama yang sama bisa dipastikan itu bukan sorabi hijau yang dibuat oleh tempat usaha yang ada di Rengasdengklok Karawang ini. Satu hal yang harus anda ketahui, sorabi ini tidak bisa bertahan lama karena dibuat tanpa bahan pengawet, dan karena tanpa bahan pengawet itu juga yang menjadikan makanan ini merupakan makanan sehat yang bisa dikonsumsi anak - anak hingga orang tua.

Jadi, tunggu apalagi. Jika anda ingin mencoba jajanan yang berbeda, sorabi hijau khas Rengasdengklok Karawang ini bisa jadi salah satu alternatif kuliner di Kabupaten Karawang yang berlokasi di Jl. Raya Kalijaya Rengasdengklok Karawang. (Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini