Antisipasi Kemacetan Pada Tahun Baru 2017, Dishubkominfo Terjunkan 100 Personil - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 27 Desember 2016

Antisipasi Kemacetan Pada Tahun Baru 2017, Dishubkominfo Terjunkan 100 Personil

KARAWANG -  Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang tengah mempersiapkan berbagai rencana dalam menghadapi padatnya arus lalu lintas malam tahun baru. Selain malam puncak pergantian tahun, momen libur panjang anak sekolah juga menjadi fokus perhatian dinas tersebut.

"Kita akan terjunkan 100 personil untuk ditempatkan di beberapa lokasi yang biasa menjadi rawan kemacetan saat malam tahun baru," ujar Kepala Dishubkominfo, Aip S Chalil, Selasa (27/12), di Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang.

Aip mengatakan, untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas saat malam tahun baru, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat. Pasalnya, pengaturan arus lalu lintas tidak hanya dilakukan oleh petugas Dishubkominfo namun bekerjasama dengan intansi lain salah satunya Kepolisian.

"Natal dan tahun baru biasanya jadi rutinitas banyak kendaraan masuk Karawang. Yang jadi pusat perhatian kita biasanya di sekitar wilayah perkotaan," ujarnya.

Menurut Aip, petugas yang sudah disiapkan ini akan disimpan di beberapa ruas yang menjadi titik rawan kemacetan. Mereka, kata Aip, akan melakukan pemantauan di lapangan sekaligus mengurai kemacetan bergabung dengan Kepolisian.

Sementara itu, selain mengantisipasi kemacetan, Dishub Karawang kini sudah menambah 100 bus cadangan di beberapa terminal untuk persiapan meningkatnya penumpang menjelang libur panjang anak sekolah.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here