Catat, Ini Langkah DPD KNPI Karawang Untuk Atasi Pengangguran - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 Desember 2016

Catat, Ini Langkah DPD KNPI Karawang Untuk Atasi Pengangguran

KARAWANG - Persoalan Bagaimana agar masyarakat di kabupaten karawang untuk dapat bekerja Di sejumlah perusahan yang berada di kabupaten karawang dengan persaingan tenaga asing yang terus saja masuk seperti tidak terbendung lagi. Ibarat seperti menjadi penonton di Negeri sendiri.

Fenomena yang berlangsung di depan mata ini, membuat DPD KNPI kabupaten karawang angkat Bicara. Sebagai induk wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang bertugas serta memiliki misi memperjuangkan Hak Pemuda-Pemudi dari segala sektor, termasuk memperjuangkan hak pemuda yang tidak  memiliki pekerjaan.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, yakni pelatihan wirausaha.

Ketua KNPI Karawang, Lukman N. Iraz mengatakan,kegiatan kerja sama antara KNPI dengan PO dalam rangka mewujudkan komitmen KNPI membantu pemerintah dalam mengentaskan dan sebagai bentuk solusi menekan angka pengangguran di Karawang, sekaligus menjadi upaya untuk meningkatkan perekonomian di Karawang.

“Diharapkan pemuda di Karawang menjadi pionir dalam memajukan daerahnya. Kami yakin Karawang dapat menjadi daerah yang lebih maju dalam bidang perekonomian, tentunya dengan peran penting para pemuda. Tak hanya itu, dengan diberikannya pelatihan pemuda di Karawang, bisa membuka lapangan kerja yang baru,” kata Lukman, Minggu (18/12).

Lanjut Lukman, banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Karawang, yang diharapkan mampu menggerakan perekonomian di Karawang dan masalah sosial di Karawang, nyatanya masih jauh dari harapan. Salah satunya tidak seimbang antara lapangan kerja atau usaha dengan lulusan sekolah yang ada.

“Justru hadirnya investor menjadi persoalan baru bagi pemerintah. Yaitu masalah tenaga kerja yang kerap menjadi kecemburuan sosial,” tegasnya.

Lukman menuturkan, jumlah peserta untuk sementara dari keterwakilan organisasi yang berhimpun di KNPI Karawang, dan pengurus kecamatan yang jumlahnya diperkirakan 150 orang. Untuk teknisnya, kata Lukman, rekrutmen peserta dan pelaksanaan diserahkan ke panitia pelaksana kegiatan.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here