Supir Truk di Persilahkan Istirahat di Halaman Kantor Pemerintah Purwakarta - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 Desember 2016

Supir Truk di Persilahkan Istirahat di Halaman Kantor Pemerintah Purwakarta

PURWAKARTA - Jalur arteri yang berada di Kabupaten Purwakarta mendapat limpahan kendaraan akibat adanya perbaikan Jembatal Tol di daerah Cisomang, tepatnya di KM 100-800. Peningkatan volume kendaraan ini mengakibatkan kemacetan luar biasa di jalur arteri itu bahkan ruas jalan di kawasan pusat kota pun tak luput dari kemacetan.

Keluhan dari pengguna jalan pun mulai bermunculan, Tedi (45) misalnya menuturkan durasi waktu yang dia butuhkan untuk sampai ke tujuan menjadi lebih lama, dari gerbang Tol Cikampek sampai Ciganea pun dirinya menempuh perjalanan selama hampir 3 Jam.

“Biasanya hanya butuh waktu 45 menit, ini stuck sampai 2 Jam, kalau sampai Ciganea butuh 3 Jam, mungkin lebih,” keluh sopir kontainer ini.

Menanggapi kondisi tersebut, hari ini Kamis (29/12), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta jajaran pegawai dari Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta turun ke jalan untuk membagikan air mineral dan snack secara gratis. Langkah ini diambil sebagai wujud empati dan upaya mengurangi beban pengendara jalan yang sedang terjebak kemacetan.

“Ini bentuk empati kami. Hari ini kami bagikan 5.000 paket snack hingga hari-hari ke depan sampai kondisi ini membaik,” kata Dedi saat ditemui salah satu ruas Jalan Purwakarta – Padalarang sambil membagikan snack.

Bukan hanya snack dan air mineral, halaman kantor Pemerintah yang berlokasi di ruas jalan yang terimbas kemacetan pun siap digunakan sebagai rest area gratis bagi pengguna kendaraan yang mengalami kelelahan. Berdasarkan pantauan, Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang terletak di ruas Jalan Veteran Purwakarta sudah memasang papan pengumuman yang memberitahukan kesiapan kantornya tersebut. Aksi itu sendiri dipimpin langsung oleh Kepala BPMPTSP, Iyus Permana.

Sistem buka – tutup sampai berita ini ditulis masih diberlakukan di ruas jalan arteri Purwakarta untuk kendaraan besar, sementara kendaraan kecil arusnya dialihkan menuju kawasan kota di Kabupaten Purwakarta. Para petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta dibantu petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP masih terlihat turut serta mengatur lalu lintas dengan sistem buka – tutup ini.(Hms/Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here