Di Karawang, Ada Pesawat Boeing 737 Dijadikan Sebagai Restorant Steak - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 Januari 2017

Di Karawang, Ada Pesawat Boeing 737 Dijadikan Sebagai Restorant Steak

KARAWANG - Ada yang berbeda dengan tempat makan di galuh mas karawang. Biasanya, Daging steak atau daging sapi panggang yang gurih dengan saus yang nikmat, di sajikan di ruang makan cafe atau gedung. Nah, di Galuh Mas Karawang ada yang unik, sensasi makan steaknya di dalam pesawat Boeing 737.

Cari resto ini sangat mudah, cukup cari dua pesawat Boeing 737 yang parkir berjejer, berwarna biru tempat makan steak dan warna merah tempat makan suki, lokasinya tak jauh dari bundaran Galuh Mas. 

Itu bukan pesawat yang mau 'take off' atau baru 'landing', tetapi sebuah restoran model pesawat dengan menu makanan khas western dan Asia, pesawat ini akan menjadi tempat yang sensasional bagi pecinta kuliner.

Setelah lihat-lihat pesawatnya, lengkap dengan kedua sayap dan baling-balingnya, silahkan masuk ke lobi resto ini, kemudian costumer diminta 'taking order' untuk mendapatkan 'boarding pass'. 

Sebelum 'boarding pass', costumer akan diminta menunggu di 'waiting room' layaknya penumpang menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Namun, di sini costumer tak harus lama menunggu, pramugari akan memberikan 'boarding pass' dan mengantar costumer naik ke pesawat. 

Di dalam pesawat, tak ada yang berbeda dengan pesawat umumnya, yang beda hanya terlihat lebih banyak meja makan. Jumlah meja makan yang disediakan sebanyak 18 meja dengan 72 kursi. 

Bicara soal hidangan dan kenyamanan, Manajemen Stik 21 & Red Suki, Lilis Musliawati menjelaskan, Steak 21 memiliki 38 cabang di-Indonesia, tetapi hanya 1-2 outlet yang model restorannya sama, model pesawat ini hanya ada di Karawang menggunakan Boing 737 dan Mega Mall Bekasi menggunakan pesawat yang lebih besar, yaitu Airbus.

Kata Lilis, perusahaannya mulai berdiri pada 1 November 1999 di Metropolitan Mall Bekasi, daging steak yang dihidangkan berasal dari Negara Australia dan Jepang. Menu yang diciptakan untuk steak ini yaitu ala steak western, Asia dan Eropa. Namun begitu, di resto ini tetap ada nasi goreng, khas Indonesia yang hampir ada di semua restoran di Indonesia.

"Biasanya steak dikombinasikan dengan kentang goreng, tetapi kami tidak terlalu mengindahkan hal itu, karena kami Indonesia, sehingga disediakan pilihan nasi putih juga," ucap Lilis.

Soal cita rasa, Lilis menjamin steak dan suki di restorannya ini full bumbu, sebab lidah orang Indonesia lebih suka makanan yang banyak bumbu. 

Selama menikmati sensasi makan di dalam pesawat, costumer bisa foto-foto di kokpit pilot, lengkap dengan seragam pilot yang disediakan pramugara. Di dalam kokpit ini, costumer bebas mengutak-atik tuas dan tombol pilot, tanpa harus takut dimarahin pilotnya. 

Steak 21 & Red Suki mulai dibuka Sejak Kamis (26/1/2017), buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB, jadwal buka-tutup reato ini mengikuti jadwal serupa outlet-outlet yang berada di mall Karawang Central Plaza (KCP).(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here