Pesta kembang Api Dan Atraksi Barongsai Ramaikan Tahun Baru Imlek di Karawang - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Januari 2017

Pesta kembang Api Dan Atraksi Barongsai Ramaikan Tahun Baru Imlek di Karawang

KARAWANG - Perayaan malam Tahun Baru Imlek 2568 di kabupaten karawang,diramaikan dengan pesta kembang api. warga sekitar turut menyaksikan pesta kembang api yang dipusatkan di klenteng Tjou Suo Kong . Cuaca yang cerah membuat warga berbondong-bondong memeriahkan pergantian tahun baru China atau Imlek.

Sebelum pesta kembang api, pengunjung dihibur dengan atraksi barongsai. mendekati pukul 24.00 WIB, semakin banyak warga yang mendatangi klenteng yang berada di pusat kota tersebut untuk meratakan Imlek.

Suara kembang api dan pendaran cahayanya mulai terlihat tepat pada pukul 00.00 WIB, Sabtu(28/01/17). Warga seolah kompak menengadahkan kepala melihat kembang api di langit Kota karawang. Mereka terhenyak dengan suara dar der dan cahaya kembang api.

Menurut Tokoh Tiong Hoa karawang, Natala Sumedha, Tahun baru imlek 2568 ini merupakan tahun ayam api, Dalam zodiak cina, Ayam api merupakan Sio ke 10.

"Sio ayam api ini menandakan bahwa seluruh umat manusia itu di tuntut untuk menjadi pribadi yang pekerja keras," Kata Nathala.

Dirinya juga menjelaskan, Banyaknya isu isu sara yang terjadi di indonesia belakangan ini, tidak memperngaruhi kehidupan antara masyarakat karawang dan warga tiong hoa.

"Karawang itu merupakan wilayah perlintasan agama dan budaya, dan di karawang inilah bukti keragaman muncul dan mampu menjaga satu sama lain serta saling menghargai," Jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Untuk puncak acara Cap Gho Meh, akan di gelar pada 12 Februari 2017 mendatang, dan akan mengundang perwakilan dari beberapa daerah yang ada di indonesia.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here