Dilirik Akan Dijadikan Venue Sepak Bola Dalam Asian Games 2018, Stadion Singaperbangsa Akan Diperbaiki - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 02 April 2017

Dilirik Akan Dijadikan Venue Sepak Bola Dalam Asian Games 2018, Stadion Singaperbangsa Akan Diperbaiki

KARAWANG - Asian Games 2018, bakal menjadi panggung Indonesia di depan publik Asia, bahkan dunia. Berbagai venue dengan desain luar biasa pun, disiapkan untuk menyambut para penonton.Salah satunya adalah venue cabang olahraga sepak bola.

Dilirik untuk menjadi salah satu venue cabang olahraga sepak bola dalam ajang Asean Games 2018 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi. Pemkab Karawang siap membenahi Stadion Singaperbangsa. Bukan hanya stadion, pembenahan lain juga akan dilakukan guna mensukseskan even empat tahunan tersebut.

"Kita bersyukur Karawang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games untuk cabang sepak bola. Menpora sudah," ungkap Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari, Minggu (02/04/17).

Pertimbangan Kabupaten Karawang ditunjuk menjadi tuan rumah cabang sepakbola karena Pemkab Karawang dianggap serius menangani olahraga khususnya sepa bola. Kabupaten Karawang memilik fasilitas olahraga yang memadai untuk membina para atletnya.

"Kita punya  stadion Singaperbangsa yang layak untuk menggelar turnamen internasional," katanya.

Menurut Jimmy, Panggilan Akrabnya, sebagai tuan rumah Asian Games untuk cabang sepakbola, otomatis stadion Singaperbangsa akan di perbaiki untuk menyesuaikan dengan kebutuhan turnamen berskala internasional.

Hanya saja karena penyelenggara Asian Games merupakan hajat pemerintah pusat maka segala sesuatunya termasuk biaya perbaikan stadion akan ditanggung pemerintah pusat.

"Kita hanya mengikuti saja apa yang akan diperbaikinya oleh pemerintah. Tapi berdasarkan estimasi kita setidaknya butuh Rp 5 milyar hingga Rp10 miliar untuk perbaikan stadion," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here