Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Rengasdengklok - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Agustus 2017

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Rengasdengklok

KARAWANG - Kepolisian Sektor Rengasdengklok, Karawang berhasil meringkus Saman Alias Batak, spesialis pelaku pencurian rumah kosong (rumsong), yang kerap beraksi di wilayah rengasdengklok. polisi masih mengejar satu pelaku lain yang identitasnya sudah di kantongi petugas.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Agus Suwarsono, Mengatakan, Sejak sebelum Bulan Puasa hingga lebaran kemarin, Hampir setiap hari ada laporan dari warga yang melaporkan adanya kehilangan di rumah mereka.

"Sedikitnya ada 20 laporan dengan kasus yang sama, dan itu sama saja hampir setiap hari ada laporan kehilangan di rumah yang di tinggal oleh pemiliknya," Kata kapolsek Kepada Wartawan, Senin (14/08/17).

Agus Menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah, Sudir, yang berlokasi di Dusun Ciligur, Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten karawang, sedang pergi ke tempat sanak saudaranya, pada pukul  14:00 WIB. Pelaku yang sudah memastikan rumah itu kosong, langsung merusak pintu belakang dengan menggunakan linggis.

"Setelah Berhasil masuk ke dalam rumah, Pelaku langsung membawa kabur uang tunai 107 Juta yang tersimpan di lemari korban," Tukas Agus.

Di aksi yang terakhirnya, lanjut Kapolsek, para pelaku terekam CCTV dan memudahkan pihak kepolisian untuk meringkus pelaku. Namun sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku Kardi yang telah enjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) 

Untuk mempertaggung Jawabkan Perbuatanya, Pelaku Di kenakan Pasal 363 KUHP, dengan Ancaman Hukuman penjara selama tujuh tahun.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here