Author Details

DISHUB KARAWANG AKAN PASANG CCTV DI BEBERAPA TITIK

Minggu, 15 Oktober 2017, 22.49 WIB

Karawang - Sejumlah titik di sekitar Karawang akan dipasangi "closed circuit television" atau kamera pengawas yang dilengkapi dengan pengeras suara. Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang akan memasang CCTV yang dilengkapi dengan pengeras suara itu akan dipasang di delapan titik, khususnya di titik yang arus lalulintasnya cukup padat. 
"Pemasangan CCTV yang dilengkapi dengan pengeras suara itu dilakukan untuk mengawasi lalu lintas yang tersebar di sejumlah titik macet sekitar Karawang," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Karawang Nunu Nugraha.
Delapan titik tersebut di antaranya Simpang Johar, Simpang DPRD, Simpang Peundeuy, Simpang RMK, Simpang Tanjungpura, Simpang Karawang Timur dan Karawang Barat, serta Bunderan Mega Mall.
Dikatakannya, saat ini rencana pemasangan CCTV yang dilengkapi pengeras suara itu baru memasuki tahapan tahapan Detail Engineering Design. "Keinginan kita memiliki CCTV yang dilengkapi pengeras suara ini sudah lama, sejak tahun 2010," kata Nunu.

Di antara manfaat keberadaan CCTV yang dilengkapi pengeras suara ialah untuk mengontrol dengan baik arus lalulintas di wilayah perkotaan Karawang yang semakin padat. (red.)
Komentar

Tampilkan

Terkini