pasang

Author Details

KREDIT CINTA RAKYAT SIAP DI LUNCURKAN PEMKAB KARAWANG

Kamis, 05 Oktober 2017, 01.24 WIB
Karawang – Pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Karawang segera mendapatkan bantuan modal. Rumusan kredit tanpa jaminan dengan besarnya Rp1-2 juta untuk setiap pelaku usaha yang diramu BJB dengan Pemerintah Kabupaten Karawang akan segera direalisasikan.
“Saat ini sedang pembahasan sistem dan 2018 bisa dilaksanakan,”kata Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsari, Kamis (5/10/2017)
Pria yang akrab disapa Jimmy ini mengatakan, dengan digulirkannya program  Kredit Cinta Rakyat (KCR) ini pelaku usaha kecil dan menengah akan dipermudah untuk mendapatkan bantuan. Para pelaku usaha nantinya cukup membuktikan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Desa untuk diverifikasi oleh pihak bank. “Cukup dengan SKU dari desa pelaku usaha dapat bantuan modal 1-2 juta tanpa anggunan. Ini khusus untuk pemilik usaha. Diprioritaskan untuk yang jualan,”katanya
Untuk tekhnis di lapangan, saat ini pihak bank tengah membahasnya. Dengan harapan para pelaku usaha kecil dan menengah di Karawang terbebas dari rentenis maupun “bank emok”. “ Kita berharap dengan bantuan ini bisa memberantas kebiasaan masyarakat yang lebih memilih meminjam uang pada rentenir atau bank emok. (red)


Komentar

Tampilkan

Terkini