CURAH HUJAN TINGGI RUMAH BACAAN DI PURWAKARTA LONGSOR - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 14 November 2017

CURAH HUJAN TINGGI RUMAH BACAAN DI PURWAKARTA LONGSOR

Potretkarawang.com – Curah hujan yang tinggi di wilayah kabupaten purwakarta menyebabkan sebuah taman bacaan longsor hingga menimpa sebuah rumah milak salah satu warga. “ini rumah ke longsosran dari taman bacaan, kejadian sudah seperti ini, saya ga tau kejadianya, tiba-tiba longsor” menurut carip jaeni yang rumah tertimpa longsoran, rabu (15/11/17).
Akibat tidak meiliki saluran air yang memadai, sebuah turap atau tembok penyangga tebing setinggi 10 meter di taman bacaan ciganea, desa megarkalih rw 06 rt 15 kecamatan jatiluhur purwakarta mengalami longsor.
Bagian belakang rumah milik carip jaeni yang merupakan ruang keluarga hancur tertimpa material longsoran.beruntung saat peristiwa terjadi tidak ada anggota keluarga yang berada di dalam ruangan,, sehingga tidak ada korban jiwa atas poeristiwa ini. Namun  kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
Menurut Hendi ketua 15 di desa megar kalih, “taman bacaan tersebut tidak memiliki saluran air sama seklai, sehingga jika hujan besar turun, air dan lumpur dari atas taman bacaan tersebut sering turun ke rumah warga di rt 15”.
Rencanaya wagra di rt 15 desa megarkalih akan melakukan dialog dengan pengelola taman bacaan, agar membuat saluran air, sehingga longsor yang terjadi serta air dan lumpur yang mengalir ke rumah warga tidak terjadi kembali. (red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here