Siswa Siswi TK Rame Rame Datangi Polres Karawang, Ada Apa Yach.. - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 November 2017

Siswa Siswi TK Rame Rame Datangi Polres Karawang, Ada Apa Yach..


Potretkarawang.com - Siswa - siswi TK Nurul Islam Klari, mendatangi Pendidikan Masyarakat (Dikyasa) Polres Karawang, Rabu (01/11/17). Kedatangan anak imut - imut ini untuk mengetahui lebih dekat terkait profesi beragam fungsi pelayanan kantor polisi. Hal itu sesuai dengan materi pelajaran tema profesi termasuk profesi Polisi. 

Kanit Dikyasa Ipda Andriyanto mengatakan, dalam rangka program Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata Kanit Dikyasa Ipda Andriyanto.

Lanjut Ipda Andriyanto, Konsep bermain sambil belajar ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

"Kami sampaikan tertib lalu lintas, berupa rambu rambu, lampu trafic light dan beberapa fungsi lainnya,"Tutur Andriyanto.

Para siswa juga diajak berkeliling ke setiap pojok ruangan, seperti halnya ruang administrasi, ruang tahanan dan ruang pengurusan kecelakaan lalu-lintas.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here