pasang

Author Details

Dor..!! Dua Begal Sadis Tewas Ditembak Tim Anti Bandit Anaconda Polres Karawang

Rabu, 24 Januari 2018, 18.27 WIB

PotretKarawang.com - Tim Anti Bandit Anaconda Polres Karawang menembak mati pelaku begal KU (22) dan Ju (18) di Cikampek,  Jawa Barat. Pelaku, yang mengaku memiliki ilmu kebal itu ditembak mati karena mengacungkan pistol saat akan ditangkap. 

Polisi sempat menembak beberapa kali sebelum akhirnya pelaku tewas tersungkur. Dua orang pelaku yang ditembak mati ini merupakan anak buah Odet, raja begal yang sebelumnya juga tewas ditembak mati.

"Saat akan ditangkap pelaku mengaku kebal peluru dan menantang anggota kami. Usai dia ngomong begitu mereka langsung mencabut pistol dan mengacungkan Ke arah anggota. Karena sudah terancam anggota kami terpaksa menembak mati kedua pelaku ini. Saya apresiasi tingkat kewaspadaan dan tindakan tegas anggota saya," kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, saat jumpa pers di ruang jenazah RSUD Karawang, Kamis (25/1/2016).

Menurut Hendy, kedua pelaku merupakan anak buah Odet, yang sebelumnya sudah lebih dulu ditembak mati. Kelompok Odet ini dikenal sadis dan sering menganiaya korbannya, bahkan ada yang sampai meninggal karena dianiaya. 

Meski Odet, yang dikenal raja begal ini sudah mati namun anak buahnya masih gentayangan dan terus menjalankan aksi kejahatannya. "Kami mendapat informasi jika kedua pelaku ini akan menjalankan aksinya di kawasan Cikampek. Kami turunkan tim kesana dan ternyata benar kedua pelaku ada disana. Saat akan ditangkap kedua pelaku mengacungkan pistol jenis gas gun," katanya.

Dikatakan, saat akan ditangkap itu pelaku sempat teriak jika mereka kebal terhadap peluru dan menantang polisi sambil mencabut pistol. Polisi yang meresa sudah terancam langsung menembak saat pelaku mengacungkan pistol ke arah petugas. Tembakan pertama dan kedua pelaku masih bisa berdiri dan berlari. 

Namun saat peluruh ketiga dilepaskan pelaku langsung tersungkur dan tewas. " Pelaku KU ditembak tiga kali dan Ju ditembak empat kali baru roboh dan tewas ditempat." katanya.

Menurut Hendy dengan tewasnya dua pelaku ini dipastikan jaringan Odet yang sangat meresahkan masyarakat sudah terkikis. Kendati begitu kepolisian tidak akan menghentikan tugas membasmi kajahatan begal yang marak di Karawang, terutama di kawasan Cikampek dan Kotabaru. 

"Kami masih terus beroperasi memburu pelaku begal dengan banyak kelompok yang ada di Karawang. Saya ingin memastikan jika kita berani mengambil tindakan tegas dan terukur termasuk harus menembak mati pelaku begal sadis," pungkasnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini