Pemkab Karawang Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Pesawat di Tepi Pantai - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 31 Oktober 2018

Pemkab Karawang Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Pesawat di Tepi Pantai

KoranKarawang.Com
Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar shalat ghaib berjamaah di tepi Pantai Pakisjaya, Rabu (31/10). 

Shalat Ghaib dan doa bersama dipimpin oleh Ketua PCNU Karawang Ahmad Ruhiyat diikuti oleh ratusan warga sekitar, ormas islam, personil jajaran TNI - Polri serta Basarnas.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan shalat 


ghaib dilakukan dengan harapan korban serta pesawat Lion Air yang jatuh dapat segera diketemukan.

"Melalui shalat ghaib ini, kami meminta kepada Allah SWT agar proses evakuasi diperlancar. Korban dan pesawat segera ditemukan," katanya.

Selain shalat, doa beserta sholawatpun dilakukan dalam momen sholat berjamaah yang di ikuti ratusan massa di sekitar pantai termasuk Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya dan Dandim 0604 / Karawang Letkol Inf Endang Sumardi. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengimbau kepada warga yang datang ke lokasi tidak hanya sekedar berfoto. Namun Ia meminta membacakan doa agar tim pencarian yang bekerja maksimal segera menemukan korban pesawat lion air JT.610  yang jatuh di perairan tanjung Karawang beberapa hari lalu.

"Pertama saya mewakili Pemkab Karawang menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air. Untuk itu, banyak doa khusus yang kami panjatkan, supaya korban tenang dan bisa dievakuasi maksimal," ungkapnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 berangkat dari bandara Soekarno - Hatta pukul 06.20 WIB diduga kuat terjatuh di perairan Karawang setelah hilang kontak selepas take off pada Senin pagi. *FAR/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here