Secara Bertahap, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak di Karawang - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 29 Januari 2019

Secara Bertahap, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak di Karawang

Foto. Istw
 KoranKarawang.Com,
Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang menyatakan ratusan kilometer jalan yang tersebar di berbagai daerah sekitar Kabupaten Karawang masih rusak dan perlu perbaikan.

"Setiap tahun kita alokasikan anggaran untuk perbaikan jalan. Perbaikannya bertahap," kata Kepala DPUPR, Acep Jamhuri, Senin (28/1).

Jalan raya yang statusnya jalan kabupaten, sesuai dengan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang, total panjangnya itu mencapai 1.937,53 kilometer.

Dari total panjang jalan tersebut, sepanjang 196,30 kilometer jalan di antaranya kondisinya buruk atau rusak parah. Sepanjang 970,69 kilometer jalan kondisinya sedang atau rusak ringan.

"Jalan kabupaten yang kondisinya baik sepanjang 770,54 kilometer," kata dia.

Acep mengakui kalau jalan di Karawang masih ada yang rusak. Karena itu, setiap tahun pihaknya mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi dan pemeliharaan jalan kabupaten.

Pada tahun 2018, anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan jalan kabupaten di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang sekitar Rp28 miliar. Selain itu, pada tahun lalu juga dialokasikan anggaran peningkatan jalan kabupaten sekitar Rp120 miliar.

Menurut dia, pada tahun ini pihaknya juga mengalokasikan anggaran penanganan infrastruktur jalan yang tota anggarannya mencapai sekitar Rp110 miliar.

"Setiap tahun, jalan yang kondisinya rusak diperbaiki. Penanganan jalan yang kondisinya buruk ditargetkan selesai pada 2021," kata Acep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here