Author Details

Persoalan Adminuk, Komisi I DPRD Karawang Kunker ke Kabupaten Tegal

Senin, 25 Februari 2019, 09.30 WIB

KabarKarawang.Net - Membahas persoalan adminisrasi kependudukan (Adminduk) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melangsungkan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (21/2).

“Diskusi tentang pelayanan adminduk ketika studi koperatif ke kota lain. Semoga inovasi di kota yang dikunjungi bisa kita aplikasikan di Karawang, sehingga pelayanan adminduk di Karawang bisa lebih baik,” kata Wakil Ketua I DPRD Karawang, Indriyani.

Indriyani menjelaskan, di Kabupaten Tegal tidak membentuk UPT, kebijakan walikota bisa cetak KTP-el di Kecamatan. Bahkan 4 Kecamatan bisa pencetakan KTP-el.


“Tegal punya mobil keliling ke 31 sekolah jemputbola. Yang pemilih pemula pas 17 April sudah direkam sehingga 17 April langsung cetak KTP-el,” jelasnya.

Menurut Indriyani, KIA stimulus nya setiap perlombaan anak daerah pesertanya memiliki KIA. Mobil keliling jemputbola warga yang sakit maupun disabilitas.

“Disana (Tegal) yang sakit atau disabilitas didatengin pakai mobil keliling adminduk. Nanti kita akan sampaikan ke Disdukcapil Karawang hasil kunjungan kerja ini,” tandasnya.***
Komentar

Tampilkan

Terkini