Author Details

Pemkab Karawang Konsultasi Ke KPK Soal Penggunaan Anggaran Covid-19

Rabu, 08 April 2020, 12.30 WIB
KoranKarawang.Com
Pemerintah Kabupaten akan melakukan  konsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait mekanisme penggunaan anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Video konpers (konferensi pers) besok kita akan berkonsultasi dengan pimpinan KPK, bahwa dalam situasi darurat seperti ini mana ada semua orang diizinkan untuk melaksanakan kegiatan lelang," kata Wakil Bupati Karawang H  Ahmad Zamakhsyari usai rapat dengan Kepala OPD di Rumah Dinas, Rabu (8/4/2020).

Wakil Bupati yang akrab disapa Kang Jimmy ini mengungkapkan,  Pemerintah Kabupaten Karawang telah melakukan reposisi anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 sampai dengan hari Selasa kemarin total anggaran yang baru terkumpul untuk fokus penanganan dan pencegahan Covid-19 ini sebanyak Rp.100.947.496.252.

"Uang hasil pemangkasan APBD Karawang itu nantinya bukan hanya untuk penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19 saja. Tapi dipergunakan juga untuk pengadaan obat-obatan serta keperluan pencegahan meluasnya Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, sesuai data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang sampai dengan Senin (6/4/2020), sebanyak 44 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 33 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, dan 2 orang (1 pasien PDP dan 1 positif Covid-19) dinyatakan meninggal dunia.  *FAR

Komentar

Tampilkan

Terkini