pasang

Author Details

Terdampak Covid-19, Puluhan RIbu KK di Karawang Dapat Bantuan

Senin, 13 April 2020, 14.30 WIB
KoranKarawang.Com
Sebanyak 93 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karawang yang terdampak COVID-19 akan segera menerima Bantuan dari Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Karawang.

“Jadi ada 309 desa dan kelurahan se-Kabupaten Karawang. Dari setiap desa nya ada 301 KK yang akan mendapatkan bantuan, baik bantuan dari Pemprov maupun dari Pemkab,” kata Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari dalam rapat terbatas yang digelar di Gedung Bupati, Senin (13/04/20).

Dijelaskan Wakil Bupati, bansos dari Provinsi diberikan kepada 68 ribu KK. Sementara bantuan dari Pemkab diberikan kepada 25 ribu KK dengan total Rp. 35 Miliar berasal dari anggaran refocusing OPD.

Ia juga mengatakan, berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, desa juga diwajibkan untuk mengalokasikan BLT desa lewat dana desa sebesar 10 sampai dengan 15 persen.

“Penerima bantuan saat ini masih berkisar 93 ribu KPM. Untuk itu kami dari Pemkab akan melakukan refocsing anggaran lagi sehingga angka penerima bantuan bisa bertambah. Kita terus berupaya,” tandasnya.

Selain itu, masih ada sejumlah bantuan diantaranya bantuan dari Program Sapa Warga Jabar serta BLT tunai dari Kemensos yang akan dilaunching 24 April mendatang.**
Komentar

Tampilkan

Terkini