Author Details

Bersama Dinas Terkait, Dinas PUPR Tinjau Lokasi RTH di Rengasdengklok

Selasa, 03 Agustus 2021, 00.21 WIB

KoranKarawang.Com

Terkait rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) bersama Dinas PRKP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang meninjau lokasi di Pasar Rengasdengklok, Karawang. Turut mendampingi dalam peninjauan perwakilan PT VIM, Selasa (3/8/21).


 

Dalam peninjauan tersebut, langsung mengecek fisik serta melihat kondisi infrastruktur yang sudah ada, baik bangunan, jalan serta saluran pembuangan air (drainase). Selain itu melihat batas lokasi, terutama yang berbatasan langsung dengan lahan PJKA.


Kepala Seksi (Kasie) Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Rambudi mengatakan, giat yang dilakukannya sementara hanya melihat langsung dan melakukan pengecekan, terutama saluran pembuangan air (drainase).


"Kami tadi langsung melihat kondisi drainase, karena drainase merupakan hal yang penting dalam pembuatan RTH. Apalagi lokasinya bila musim penghujan selalu digenangi air (banjir)," ujarnya.


Selain itu lanjutnya, berkenaan dengan lokasi batas pun tetap dilakukan pengecekan, baik yang berbatasan dengan batas PJKA maupun batas lainnya, agar dapat mengetahui secara jelas berkenaan dengan batas batas yang ada.

"Perbatasan juga menjadi tujuan utama, karena dengan mengetahui batas-batas yang ada, akan lebih mengetahui secara jelas untuk mengambil langkah selanjutnya," jelasnya.***

Komentar

Tampilkan

Terkini