pasang

Author Details

Ditengah Pandemi, Pemkab Karawang Beli 2 Unit Mobil Mewah

Kamis, 16 September 2021, 23.07 WIB


KoranKarawang.Com

Ditengah Pandemi Covid 19,  Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab)  membeli 2 unit mobil baru yang diperuntukan kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati dengan harga fantastis.



Kedua mobil bermerk Mazda CX-9 AWD berkapasitas 2.500cc keluaran tahun 2021 itu dibeli dengan harga hampir mencapai Rp. 2 miliar seperti dilansir dari website rajamobil.com untuk satu unit mobil di taksir mencapai sekitar Rp.998.800.000.



Adanya anggaran pengadaan dua unit mobil dinas (Mobdin) baru oleh Pemkab Karawang tersebut sontak mendapatkan kritikan, karena dinilai melukai perasaan masyarakat Kabupaten Karawang.


Pasalnya, Mobil tersebut dibeli ditengah kesulitan ekonomi warga masyaraka akibat pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan.



Hal itu disampaikan oleh aktivis Karawang, Ace Sudiar. Menurutnya, akan lebih arif dan bijak ketika Pemkab menganggarkan mobil dinas baru, setelah pandemi berakhir.



“Ya otomatis mencederai masyarakat karawang lah, karena sekarang kan masih banyak yang harus diperlukan untuk masyarakat, sedangkan mobil lama masih layak," terang Ace, Jumat (17)9/2021).



Lanjut Ace, masih banyak hal yang harus dipikirkan untuk masyarakat. Pihaknya mengaku tidak keberatan jika harus menganggarkan mobil dinas baru, terlebih untuk pejabat setingkat Bupati. Akan tetapi perlu diingat, dimasa pandemi hal itu justru terkesan bahwa kebijakan anggaran tidak pro rakyat.



“Sangat menyakiti perasaan masyarakat, mendingan anggaran itu di alihkan untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, terutama dari anggaran APBD karawang,” Sesalnya. *RED/Far

Komentar

Tampilkan

Terkini