pasang

Author Details

Panitia Vaksinasik Bantah Larang Wartawan Meliput

Kamis, 05 Agustus 2021, 01.40 WIB



KoranKarawang.Com

Panitia penyelenggara  vaksinasi massal membantah adanya  dugaan pengusiran terhadap awak media yang meliput kegiatan Sentra Vaksinasik di Stadion Singaperbangsa Karawang.



Koordinator Lapangan kegiatan Sentra Vaksinasik Karawang, Gumelar Bayu menjelaskan,  dalam kegiatan tersebut ada waktu-waktu tertentu yang lokasi penyelenggaraan harus clear area untuk beberapa saat, karena panitia harus menertibkan peserta vaksinasi agar dapat mengantre dan menempati tempatnya secara teratur.



"Selama kegiatan ini berlangsung, kami tidak pernah melakukan pengusiran atau tidak memperbolehkan awak media meliput, mungkin pada saat itu terjadi, waktunya tidak tepat karena sedang clear area," katanya,



Gumelar Bayu menambahkan,  pihaknya sangat menyambut baik awak media yang ingin meliput kegiatan, agar dapat menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan turut serta ambil bagian.



"Justru kami sangat berterimakasih kepada rekan media yang telah meliput dan menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga masyarakat menjadi lebih tahu," tandasnya.



Senada dengan Bayu, di waktu yang berbeda, Fauzan Kemal Akbar, Perwakilan Penyelenggara Sentra Vaksinasik Kabupaten Karawang yang dihubungi via telpon dihadapan perwakilan awak media juga menjelaskan dan menyampaikan permohonan maaf atas kesalahfahaman tersebut.



"Kami memohon maaf jika ada kesalahfahaman antara petugas dilapangan dan rekan-rekan media, mungkin ada informasi yang  kurang pas. Kami menyadari pihak panitia masih terdapat beberapa kekurangan, karena padatnya penyelenggaraan kegiatan ini yang melibatkan ribuan orang setiap hari, namun kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Karawang dalam kegiatan ini," papar Kemal.



Lanjut Kemal, pihaknya sangat terbuka untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh awak media, karena memahami bahwa tugas wartawan sangat penting. Oleh karena itu, kata dia, kedepannya pihak pelaksana Sentra Vaksinasik dan media dapat bersinergi mendukung program pemerintah untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi agar negara segera pulih dari situasi pandemi covid - 19.*FAR

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+