Author Details

Wakil Bupati Minta Dinas PUPR Karawang Kaji Penanganan Lonsor di Desa Walahar

Rabu, 02 Februari 2022, 05.48 WIB


KoranKarawang.Com
Penanganan longsor di Desa Walahar segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan jika penanganan longsor di Desa Walahar dilakukan bersama antara Pemkab Karawang dan beberapa perusahaan yang berada di sekitar lokasi longsor.

Langkah awal untuk menanggulangi longsor di Kampung Duren Sirtu yakni melakukan penanaman pohon bambu kuning. Untuk itu, H Aep meminta tim dari Dinas PUPR dan juga Dinas LHK Karawang untuk mengkaji secara teknis penanggulangan maupun tanaman apa yang pas agar longsoran tidak terjadi.

Menurut Wabup, untuk sementara ia mengimbau kepada Kepala Desa Walahar untuk mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati karena menurut prakiraan cuaca BMKG, hingga pertengahan Februari intensitas hujan cukup tinggi disertai angin dan petir.

"Perlu diingatkan untuk warga agar waspada. Insha Allah dalam waktu dekat kita segera lakukan penanganan," ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri dari perwakilan perusahaan seperti PT. MIM, PT. M-Class dan PT. Calbe. Salah satu perwakilan PT. MIM, Fuat Dasim mengatakan jika perusahaan siap membantu dan support untuk penanganan longsor di Desa Walahar.

"Untuk bentuk atau langkah yang dilakukan perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan. Intinya kami berprinsip untuk membantu penanggulangan," ujarnya.***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+