Author Details

Bank bjb Gelar Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jabar 2022

Kamis, 24 Maret 2022, 22.41 WIB


KoranKarawang.Com -Bandung

Bank bjb menyelenggarakan turnamen bola voli hingga tingkat perdesaan di 26 kota/kabupaten bertajuk TARKAM BOLA VOLI BJB TANDAMATA 2022 Piala Gubernur Jawa Barat 2022 mulai Sabtu, 26 Maret 2022. 


Turnamen bola voli antar kampung (tarkam) adalah selain sebagai bentuk perhatian terhadap perkembangan dunia olahraga, khususnya bola voli yang diselenggarakan Bank bjb ini juga dikhususkan untuk sektor putri sekaligus menjadi upaya Bank bjb dalam menumbuhkan semangat sportivitas di masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 


Dikatakan  Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto, Bank bjb saat ini memiliki tim bola voli profesional, Bandung bjb Tandamata. Kalau dilihat dari sisi historis, Bank bjb memiliki komitmen kuat dalam mendukung perkembangan dunia olahraga, khususnya bola voli. 


"Turnamen bola voli yang kami selenggarakan hingga tingkat desa dan kampung ini, merupakan bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan bola voli. Tapi lebih dari itu, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan dukungan kami dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujar Widi, Jumat (25/03/2022).


Menurut Widi, Provinsi Jawa Barat dikenal sebagai  gudangnya pemain bola voli handal seperti di Proliga, selain Bandung bjb Tandamata, banyak tim yang menggunakan jasa pemain bola voli asal Jabar.


"Tak sedikit pemain voli asal Jabar dari waktu ke waktu juga kerap dipercaya membela tim nasional di berbagai ajang kompetisi. Jadi dari turnamen ini, kami berharap ada bibit unggul yang bisa kami bantu ke depan dalam proses pengembangannya," tuturnya.


Turnamen 'Tarkam Bola Voli BJB Tandamata 2022' ini, sambung Widi,  memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat yang akan diselenggarakan di 26 kota/kabupaten di Jawa Barat, sementara di Kabupaten Karawang batal dilaksanakan.


"Nantinya tiap juara di masing-masing kota/kabupaten akan dipertemukan di babak utama untuk menentukan tim terbaik yang berhak mendapatkan trofi Piala Gubernur Jawa Barat 2022," jelas Widi.


Yang lebih menarik, selain menyediakan hadiah dan doorprize bagi peserta, turnamen 'Tarkam Bola Voli BJB Tandamata 2022''  Piala Gubernur Jawa Barat juga menyediakan doorprize bagi penonton.


"Penyelenggaraan babak penyisihan tingkat kota/kabupaten akan dimulai pada Sabtu 26 Maret 2022, di Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Pelaksanaan berikutnya pada Minggu 27 Maret 2022 di Kota dan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Kemudian pada Senin 28 Maret 2022, diselenggarakan di Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kota/Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut. Dan terakhir, pada Selasa 29 Maret 2022 diselenggarakan di Kabupaten Kuningan," paparnya.


"Setelah penyisihan di seluruh kota dan kabupaten penyelenggara. Turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Barat ini akan diliburkan terlebih dahulu selama bulan Ramadan. Dan rencananya akan dilanjutkan setelah Idul Fitri dengan menggelar babak utama hingga Grand Final," jelas Widi lagi. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini