pasang

Author Details

Mengatasi Pendangkalan, Dinas PUPR Karawang Siapkan Alat Berat Baru

Senin, 03 Januari 2022, 06.48 WIB


KoranKarawang.Com - Dalam rangka normalisasi area perairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang telah menyiapkan beberapa alat berat yang baru. Hal tersebut ditandai dengan diadakannya launching Alat Berat Excavator Varian Amphibious.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresisi Dinas PUPR yang telah menyiapkan alat berat tersebut, sebagaimana dalam unggahan di Instagramnya beberapa hari lalu.

“HaturNuhun PUPR @puprkarawang yang telah menyediakan pengadaan alat berat seperti bachoe untuk mengatasi beberapa daerah yang sering sekali mengalami pendangkalan khusus daerah2 yang mengairi persawahan dan daerah pantai utara, semoga bisa membantu saudara2 kita yang membutuhkan,”ungkapnya.

Terkait pengadaan alat berat tersebut sebelumnya Bupati Karawang beserta jajaran Dinas PUPR telah mengunjungi PT. Pindad (Persero) dalam rangka menindaklanjuti pembahasan kerjasama pengadaan alat berat pada Kamis 21 Oktober 2021.

“Kunjungan kami kesini dalam rangka memastikan alat berat yang insyaallah akan berkontribusi dalam pembangunan wilayah kabupaten Karawang. Kami tertarik dengan excavator varian amphibious karena banyaknya sungai dan muara sehingga sering terjadi pendangkalan, daripada terus melaksanakan normalisasi (area perairan), lebih efisien untuk melihat amphibious ini. Saya merasa bangga terhadap Pindad yang merupakan penghasil produk dalam negeri yang berkualitas,” jelas Cellica pada saat itu.***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+