pasang

Author Details

KPU Karawang dan Bupati Ikuti Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Daring

Selasa, 14 Juni 2022, 23.16 WIB

 


korankarawang.com

Secara daring Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang mengikuti peluncuran tahapan dan hari pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang digelar di halaman Gedung KPU RI Jakarta, Selasa (14/6/2022) malam.


Pada kegiatan tersebut, KPU Karawang didampingi Bawaslu Jawa Barat dan Wakil DPRD Karawang dan dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.\


Dalam kesempatan itu, Bupati mengungkapkan sejarah perjalanan pelaksanaan pemilu di Karawang selalu berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Kendati demikian, ia juga tak memungkiri ada dinamika yang mewarnainya.


"Meski saya sudah dua periode, saya masih tetap yakin pemilu di Karawang akan terus mengulang sejarah baiknya, yang selalu aman dan kondusif. Kami akan terus mendorong KPU Karawang untuk melaksanakan pemilu yang demokratis," ungkap Cellica.

Bupati juga mengatakan,  pemilu yang akan dilaksanakan nantinya adalah pemilu serentak yang sangat berat yang harus disukseskan bersama sama. Untuk itu, pihaknya menyatakan akan turut serta menyukseskan seluruh tahapan pemilu, mulai dari anggaran yang dimulai dari sekarang dan tahun 2023 nanti, pendataan hingga kelengkapan Pemilu.


"Dan ini harus kita persiapan, selain itu diminta kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk dapat menyukseskan gelaran demokrasi di Indonesia khusunya di Kabupaten Karawang", katanya.


Masih kata Bupati, dengan persiapan yang cukup panjang tersebut, penyelenggara juga diharapkan dapat lebih memastikan kualitas demokrasi, mulai dari setiap tahapan hingga pada hari pemilihan.


“Kita berharap dengan persiapan yang cukup panjang ini penyelenggara bisa lebih memastikan setiap tahapan sampai pada hari pemilihan dan hasilnya benar benar berlangsung sebagaimana mestinya, memastikan kualitas demokrasi kita semakin baik,” ucapnya.***

Komentar

Tampilkan

Terkini