pasang

Author Details

Tanggulangi Genangan Air, Dinas PUPR Garap Drainase Karawang Timur

Jumat, 09 September 2022, 19.26 WIB


Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah melakukan pekerjaan rehabilitasi drainase di jalan Surotokunto Karawang timur.

 

Dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas PUPR Karawang, Dudi Rahmat, dalam tahap pembangunan proyek rehabilitasi drainase sepanjang 174 meter ini masih dalam tahap pengerjaan. Menurutnya, proyek infrastruktur ini diharapkan bisa segera memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Proyek pembangunan itu tersebar di sejumlah wilayah dengan berbagai fungsi dan tujuan. Seperti halnya proyek rehabilitasi drainase ini untuk menanggulangi persoalan genangan banjir yang terjadi di wilayah ini”, katanya, Jumat (09/09/2022).

 

Ia Juga memaparkan, tahap proyek drainase yang dimulai pada bulan September tahun 2022  ini meliputi tahap pengerukan dan pengecoran lantai.

 

“Hingga saat ini pengerjaan pengerukan telah mencapai progres 80% dan pengerjaan pengecoran lantai telah mencapai progres 30% dan ditargetkan seluruh proyek pekerjaan harus selesai pada akhir tahun ini”, ujar Dudi.

 

Proyek rehabilitasi pembangunan drainase ini merupakan proyek strategis Pemerintah Kabupaten Karawang dengan alokasi tahun Anggaran tahun 2022. 

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya pembangunan rehabilitasi drainase persoalan genangan banjir yang selama ini terjadi terutama saat hujan turun akan segera teratasi.***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+