pasang

Author Details

Masjid di Kantor PUPR Karawang Diresmikan

Senin, 12 Juni 2023, 10.25 WIB


KoranKarawang.Com

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat meresmikan Masjid di lingkungan kantor Dinas PUPR, Senin (12/6/2023).


Usai peresmian Masjid Adz-Dzikra, Kepala Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat menjelaskan, Adz-Dzikra artinya pengingat untuk mengingat Tuhan, serta sebagai pengingat bagi dirinya yang sudah di akhir masa jabatan khususnya dan umumnya bagi para pegawai Dinas PUPR.


“Semoga dengan adanya masjid ini, sebagai penunjang ibadah pegawai di Dinas PUPR serta masyarakat umum,” ujarnya, Senin (12/6/2023).


Dlsaat ini kata Dedi,  para pegawai dapat melaksanakan Shalat Jumat di Masjid lingkungan Dinas PUPR, sebab aebelumnya para oegawai yg ingin melaksanakan shalat harus kelur lingkungan kantor Dinas PUPR. Oleh karena itu, dirinya bersyukur sekarang Dinas PUPR yang sebelumnya hanya memiliki musholla, kini sudah punya masjid sendiri.


“Masjid Adz-Dzikra dapat menampung 200 jamaah dan bisa menyelenggarakan Shalat Jumat. Bahkan bukan hanya untuk para pegawai di lingkungan dinas tetapi juga terbuka untuk Masyarakat Umum,” katanya .



Sementara itu, Tokoh Pemerhati Pemerintahan sekaligus Ketua Peradi Karawang, Asep Agustian yang hadir dalam peresmian masjid tersebut  menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas diresmikannya Masjid Adz-Dzikra, semoga dinas-dinas lain pun dapat mencontoh dan mengikuti apa yang sudah dilakukan Dinas PUPR tersebut.



"Alhamdulillah sekarang Dinas PUPR punya Masjid sendiri selain digunakan untuk beribadah setiap hari, juga dapat digunakan untuk Shalat Jumat. Jadi pergunakan sebagai sarana ibadah dengan sebaik-baiknya jangan dipake untuk tidur saat jam kerja,” pungkasnya. 


Komentar

Tampilkan

Terkini