pasang

Author Details

Bersama Dinas Terkait, Diskominfo Karawang Laksanakan FGD Aplikasi SORABI

Kamis, 31 Agustus 2023, 00.21 WIB


KoranKarawang.Com

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Karawang melksanakan Forum Grup Discussion (FGD) mengenai aplikasi Sistem Optimalisasi Arsip dan Administrasi Berbasis Informasi (SORABI) di ruang rapat Diskominfo Kamis (31/8/23).


Aplikasi SORABI merupakan kolaborasi beberapa dinas di Kabupaten Karawang yakni Setda (bagian kesra), Bappeda, Dinsos, Diskominfo, dan didukung Disdukcatpil, Dinkes, Disdikpora, DPMD srta DPKP.


Sejalan dengan misi kabupaten Karawang yakni  terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Karawang Wahidin menjelaskan, aplikasi tersebut merupakan gabungan dari beberapa aplikasi yang ada seperti layanan administrasi desa dan kelurahan, Karawang Sehat,  PPKS hingga layanan harga pangan.


"Hal ini juga beriringan dengan target tematik dari Menpan-RB ya itu penuntasan kemiskinan digitalisasi administrasi pemerintah, penurunan stunting dan pengendalian inflasi," ujarnya.


Sementara itu pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan kepada pengguna ditingkat desa, kecamatan dan dinas dalam mengola data 


Dalam kesempatan yang sama, sebagai narasumber Kepala BPS Kabupaten Karawang, Robert Rotinua menyebutkan ada tiga point penting dlaam pemerintahan yang baik yaitu  birokrasi yang kapabel, birokrasi yang bersih dan akuntabel, serta pelayanan publik yang prima. Untk mencaai hal tersebut kata dia, terdapat indeks yang harus terpenuhi dari data yang ada. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+