Author Details

Hobi Kang Dedi dan Kang Dadang Untuk Membantu Orang Gila

Kamis, 27 Oktober 2016, 06.48 WIB
Dedi Mulyadi Saat Membantu Orang Gila
TASIKMALAYA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengirim tim medis beserta ahli psikologi untuk membantu Dadang Heryadi (56), salah seorang warga Kota Tasikmalaya Jawa Barat yang sehari-hari mengurusi orang yang mengalami gangguan jiwa.

Dadang yang kini mengemban tugas sebagai Ketua sekaligus Pendiri Yayasan Mentari Hati dibantu oleh delapan orang relawan untuk melaksanakan tugas hariannya tersebut.

Ditemui saat berkunjung ke Yayasan Mentari Hati di Kompleks Eks Terminal Cikembang Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya hari ini Kamis (27), Pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut mengatakan pihaknya selain membantu ketersediaan tenaga medis dan psikolog, juga turut membantu kebutuhan makan pasien gangguang jiwa.

"Saya siap membantu Kang Dadang, secara pribadi saya siap mengirim tenaga medis dan psikolog. Untuk kebutuhan pasien gangguan jiwa disini pun kita siapkan beras. Tadi tanya ke Kang Dadang, untuk sehari saja butuh satu kwintal beras". Kata Dedi.

Ketua sekaligus Pendiri Yayasan Mentari Hati Dadang Heryadi sendiri mengaku selama ini pihaknya belum pernah menerima bantuan sedikit pun dari Pemerintah.

"Selama ini mengandalkan sumbangan sukarela saja, belum ada bantuan pemerintah, operasional kami memang besar, untuk makan pasien saja kami kerepotan, padahal Satuan Polisi Pamong Praja sering membawa orang gila kesini". Kata Dadang menuturkan.

Selain membantu tenaga medis dan tenaga psikolog, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat pun juga memberikan sumbangan uang tunai senilai Rp25 Juta, handuk, obat-obatan, pembalut wanita dan beras seberat satu ton.


Bahkan ia pun mengajak semua pihak untuk turut membantu Yayasan Mentari Hati dengan mengirimkan donasi melalui Rekening Bank Mandiri Nomor 1310011997642 a/n Yayasan Mentari Hati Tasikmalaya.(Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini