Author Details

Tabung Gas 50 Kg Meledak di Bekasi

Minggu, 23 Oktober 2016, 01.15 WIB
BEKASI - Telah terjadi ledakan tabung gas milik PHD (Pizza hut Delivery) di Jalan Raya Hankam RT 04 RW 05 Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/10/2016) pukul 07:20 Wib.

Menurut sejumlah saksi mata, ledakan itu menghancurkan seluruh bangunan PHD dan sebagian bangunan Alfamidi yang ada di sebelah lokasi, kemudian 3 rumah dan satu mobil yang parkir di depan Alfamidi.

Dugaan awal ledakan berasal dari tabung gas 50 Kg. Belum diperoleh ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Sementara itu, Pasca Ledakan, sejumlah petugas kepolisian masih nampak berada di lokasi. Bahkan, nampak Tim Gegana Polda Metro Jaya terlihat masih terus melakukan penyelidikan di lokasi dengan melakukan penyisiran di lokasi tersebut dengan menggunakan alat pendeteksi bom.

Berdasarkan informasi dilapangan, petugas Gegana telah datang ke lokasi ledakan sekira pukul 11.00 WIB, dengan menggunakan perlengkapan, petugas berjumlah belasan orang tersebut kemudian menyisir lokasi ledakan di gerai PHD itu. Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana mengatakan, pihaknya sampai kini belum melakukan olah tkp di lokasi. "Kami belum masuk, hanya pengamanan lokasi saja," kata Umar ditemui di lokasi kejadian, Minggu (23/10).


Menurut dia, alasan pihaknya belum lakukan olah TKP karena masih menunggu dari pihak Pertamina yang dianggap mempunyai kompetensi di bidang gas untuk menanganinya. Oleh sebab itu, petugas butuh bantuan perusahaan BUMN tersebut. "Kami belum bisa masuk, karena bau gas masih menyengat. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini