Author Details

The Doctor Tak Sabar Jajal Motor Baru

Kamis, 20 Oktober 2016, 11.20 WIB
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar menjajal motor YZR-M1 yang akan digunakan untuk tampil di MotoGP 2017. The Doctor –julukan Rossi– mengaku, segala pengalaman yang dimiliki selama mentas di ajang grand prix akan terdapat di dalam sang kuda besi.

Rossi tampil biasa-saja di MotoGP 2016. Dari 15 seri yang sudah dilalui, Rossi mengemas 196 angka dan duduk di posisi dua. Secara posisi memang lumayan, namun ternyata rider berpaspor Italia tertinggal cukup jauh dalam hal perolehan poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rider berusia 37 tahun terpaut 77 angka dari Baby Alien –julukan Marquez– yang sudah dinobatkan sebagai kampiun MotoGP 2016. Karena itu, demi misi membalas kegagalan musim ini, juara dunia tujuh kali MotoGP bertekad meraih hasil yang lebih baik musim depan.

Pria berpaspor Italia itu akan menjajal motor anyar YZR-M1 pada Senin 14 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tes itu dilakukan satu hari usai melewati seri terakhir MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

“Kami sering berdiskusi dan mencoba membagikan pengalaman saya untuk mengembangkan motor. Hubungan saya dengan Yamaha sangat baik dalam hal pengembangan motor,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Jumat (21/10/2016).


“Teknisi saya bekerja keras mengembangkan mesin dan sasis. Saya tak sabar melihat motor baru. Sebab di musim baru, saya harus meraih poin tinggi sejak awal,” urai Rossi yang beberapa kali mengunjungi Indonesia.(ok)
Komentar

Tampilkan

Terkini