Author Details

Wapres JK: Bisa Saja Jessica Bebas

Sabtu, 22 Oktober 2016, 06.20 WIB
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ternyata mengikuti perkembangan sidang Jessica Kumala Wongso. JK memberikan pendapat pribadinya soal sidang tersebut.

Awalnya JK ditanya oleh wartawan soal perkembangan kasus pembunuhan Munir olah wartawan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

"Soal HAM itu, pertama soal Munir itu, beberapa orang sudah dihukum, Polycarpus sudah dihukum 14 tahun ya, sudah seperti itu. Kemudian level pemerintahan, tinggal kita carilah (dokumen TPF), tinggal Setneg, Kejaksaan, saya kira mereka sekarang sedang cari, karena dokumen di situ kan begitu banyak dokumen di situ, masa tidak bisa ditemukan. Kalau tidak ditemukan masih ada arsip anggota tim," kata JK.

JK mengatakan kasus Munir mirip dengan kasus Jessica yang didakwa membunuh Mirna lewat Racun. oleh karenanya, tuduhan tersebut harus dibuktikan di pengadilan.

"Malah kalau dihubungkan dengan pemeriksaan Jessica yang sama-sama racun, saya tidak tahu, tergantung nanti putusannya," ucapnya.


"Saya kira dari segi bukti, tidak ada orang yang melihat satu orang masukkan racun diminum oleh Mirna. Kalau mengikuti pemeriksaan Jessica, bisa saja siapa tahu dia bebas, maka kasus ini jadi tidak ada, kalau tidak ada yang lihat, siapa yang lihat, saya kira lihat saja prosesnya, tapi sudah dihukum," tambahnya. (Tik)
Komentar

Tampilkan

Terkini