Tahun 2017, Lima Jembatan Ini Akan di Bangun di Purwakarta - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 November 2016

Tahun 2017, Lima Jembatan Ini Akan di Bangun di Purwakarta

PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta tidak hanya memprioritaskan perampungan pembangunan infrastruktur jalan  pada Tahun 2017. Tetapi lima jembatan yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini pun segera dirampungkan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Rapat Paripurna KUA-PPAS di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta Jl Ir H Djuanda hari ini Jum’at (11/12).

Dengan mengenakan kain sarung, Bupati yang akrab disapa Kang Dedi tersebut mengatakan bahwa lima jembatan yang dimaksud tersebut adalah jembatan Ciherang Pasawahan – Parakan Lima Jatiluhur, jembatan Ciherang Ciawitali – Bungur Jaya Pondok Salam, jembatan Mekar Jaya Purwakarta – Banggala Mulya Subang, jembatan Cikadu Purwakarta – Cimayasari Subang dan penyelesaian jembatan Cirarunggang Purwakarta.

“Jembatan-jembatan ini kita prioritaskan pengerjaannya,” kata Dedi.

Tujuan pengerjaan jembatan ini menurut Dedi adalah untuk menciptakan akses ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selama ini, warga sekitar mengalami keterisolasian dan kesulitan akses untuk kehidupan ekonomi sehari-hari.

Anggaran sebesar Rp75 Miliar telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam APBD 2017. Jumlah ini berarti satu jembatan bernilai sebesar Rp15 Miliar.

Bukan hanya jembatan, jalan lingkar timur pun menjadi prioritas untuk diselesaikan pengerjaannya pada Tahun 2017 mendatang setelah Pemerintah Kabupaten Purwakarta sukses membangun jalan lingkar barat yang membuka akses jalan menuju Cianjur, Bogor dan Karawang yang selesai akhir tahun ini.

Jalan lingkar timur ini akan menghubungkan Bungursari – Cibatu – Wanayasa – Kiarapedes – Bojong sampai tembus ke Darangdan dan Plered via Jalan Militer. Interchange di KM 90+400 pun segera dibuka tinggal menunggu arahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.(Hms/Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here