Catat, Ini Ajakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Untuk Para Pengangguran - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 Desember 2016

Catat, Ini Ajakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Untuk Para Pengangguran

KARAWANG - Kabupaten Karawang, Jawa barat, sejak dulu terkenal dengan sebutan lumbung padi nasional. Selain itu, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi, Purwakarta, dan Subang ini, juga terkenal sebagai kawasan industri terbesar se Asia Tenggara. Akan tetapi, ironisnya angka pengangguran di wilayah ini masih cukup tinggi. 

Menurut Ketua MPC Pemuda Pacasila Karawang Drs Rakhmat Gunadi Mpd saat ini sudah terjadi ketidakadilan bagi para pengangguran asli kota pangkal perjuangan yang semakin lama semakin bertambah.

“Ini sudah terjadi ketidakseimbangan, yang satu nyari kerja sulit, yang satunya meminta kenaikan upah. Bila perlu aksinya beberangan pencari kerja dan kenaikan upah untuk sama-sama menuntut ke pemerintah.” Cetus Gunadi. Rabu (28/12/16)

Oleh karena itu, kami bersama pengangguran karawang akan membentuk asosiasi yang tujuanya untuk sebuah keadilan. Gagasan ini muncul ketika melihat banyaknya pengangguran yang ada di karawang semakin bertambah, sementara karawang sudah memiliki beberapa kawasan industri,  namun warga karawang masih sulit mencari kerja. 

“mari kita tuntut keadilan. Secepat mungkin kita bersama para pengangguran untuk melakukan aksi di disnaker, 2017 harus sudah terealisasi.” Ujarnya

Tuntutanya,  agar secara bertahap pemerintah untuk memverifikasi dan mendata sebenaranya pengangguran asal karawang itu berapa  dan kwalifikasi pendidikanya,keahlianya  terus  di sodorkan ke perusahaan. Setelah itu Pemerintah dan Perusahaan untuk segera mengkaji.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here