Warga Berharap Cellica 'Pinang" Kolonel Hendi di Pilkada Karawang 2020 - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 14 Oktober 2019

Warga Berharap Cellica 'Pinang" Kolonel Hendi di Pilkada Karawang 2020

Kolonel Kav Hendi Suhendi dan Istri (Net)
KoranKarawang.Com
Tersiar kabar Eks Dandim 147/Kendari, Sulawesi Tenggara Kolonel Kav Hendi Suhendi yang dicopot dari jabatannya merupakan putra daerah asal Karawang, Jawa Barat, netizen Karawang banyak yang berharap Kolonel Hendi kembali ke kampung halaman dan menyalonkan diri sebagai Bupati Karawang periode 2020-2024.

Beberapa hari terakhir Wajah Hendi memenuhi beranda media sosial facebook di Karawang. Banyak warga yang memuji sikap pemberani Hendi dan mau bertanggungjawab meski bukan kesalahan yang dia perbuat. Namun dari sekian banyak postingan di media sosial tersebut, ada sebagian warganet yang justru berharap Hendi pulang ke kota kelahiran dan menjadi Bupati di kota pangkal perjuangan.

Sementara itu, dikutip dari pojokjabar.com sejumlah warga meminta agar Kolonel Hendi kembali ke Karawang dan ‘dipinang ‘ oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Hal ini diketahui lantaran Cellica bakal berada di bursa pencalonan Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Karawang sebagai Bupati.

Ini diantaranya menurut warganet, @krwp3, “Iyaa atuh jadi wakilnya teteh @cellicanurrachadiana ajaaah…,.” dan tulis akun @iwo_karawang, “Jadi Wakil aja dampingi Teh @cellicanurrachadiana,”

Selain itu, muncul pendapat lain bahwa sosok Eks Dandim 147/Kendari ini cocok menjadi Pemimpin Karawang ke depan.

Dari hasil penelurusan yang dilansir dari prasastijabar.com ada sejumlah fakta, Kolonel Hendi Suhendi merupakan putra daerah asli Karawang. Beliau dilahirkan di Kabupaten Karawang pada 13 Oktober 1970 dari pasangan Adih Suryadi dan Acih Winarsih. Keluarganya tinggal di Kertabumi, Kelurahan Karawang Kulon, Karawang Barat. Kolonel Hendi sendiri dikabarkan miliki rumah di Perumahan Grand Taruma.

Hendi menamatkan pendidikan dari SD hingga SMA. Tercatat Hendi pernah bersekolah di SMPN 1 dan SMAN 1 Karawang jurusan Fisika dan lulus pada 1989. Lulus dari SMA, Hendi kemudian masuk Akabri dan lulus pada 1993.

Hendi yang mepersunting wanita cantik asal Medan bernama Irma Zulkifli Nasution ini, sebelum menjabat Dandim Kendari, Hendi pernah menjabat sebagai Dandim Bengkalis pada tahun 2011.

Diketahui Hendi juga pernah bertugas sebagai Atase Darat Kantor Atase Pertahanan (Athan) Republik Indonesia di Moskow, Rusia hingga Oktober 2018.

Hendi juga dikketahui belum lama menjabat Dandim Kendari, sekitar dua bulan baru menjabat.
Serah-terima jabatan Dandim Kendari kepada Kolonel Hendi digelar pada 19 Agustus lalu. Di bawah kepemimpinan Hendi, Kodim Kendari beralih dari tipe B menjadi tipe A.

Karir Hendi di Militer terhambat gara-gara postingan nyinyir istrinya Irma di media sosial yang diduga berkaitan dengan peristiwa penusukan Menkopolhkam Wiranto. Ujungnya, Hendi dicopot sebagai Dandim Kendari pada Jumat (11/10/2019) minggu lalu oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa. (red/ Ist).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here