pasang

Author Details

Gol Boaz Bawa Timnas Indonesia Menang Atas Vietnam

Sabtu, 03 Desember 2016, 06.26 WIB
KAB.BOGOR - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 pada semifinal leg 1 Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Tuan rumah mampu unggul cepat di menit keenam melalui Hansamu Yana Pranata. Berawal dari sepak pojok Rizky Pora, tandukan bek Barito Putera itu merobek gawang Vietnam.

Serangan balik Vietnam membuah hasil pada menit ke-17. Pelanggaran bek Indonesia, Beny Wahyudi, membuat tim tamu mendapatkan hadiah penalti. Nguyen van Nguyet yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Indonesia mendapatkan peluang lewat Stefano Lilipaly. Sayangnya, tendangan bebas gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Vietnam.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia bisa keluar dari tekanan. Hasilnya, di menit ke-50, Skuat Gurda kembali unggul menjadi 2-1 lewat tendangan penalti kapten Boaz Solossa. Hukuman tersebut diberikann wasit setelah bek Vietnam, Que Ngoc Hai, mengganjal Lilipaly di dalam kotak 12 pas. Boaz yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut membuat para pemain Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, sejumlah peluang yang tercipta masih bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Vietnam.

Tim tamu yang tertinggal satu gol mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sepakan Van Nguyet dari dalam kotak penalti Indonesia masih bisa dihalau dengan sempurna oleh Beny Wahyudi.Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya, skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Alfred Riedl tetap tidak berubah. Hasil ini merupakan modal manis bagi Indonesia untuk melakoni leg kedua di Hanoi.


Indonesia hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol untuk memastikan langkahnya ke final Piala AFF. (Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini