Partai Perindo Gelar Acara Gerak Jalan Sehat - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 03 Desember 2016

Partai Perindo Gelar Acara Gerak Jalan Sehat

Ketua DPD Partai Perindo Lepas Peserta Jalan Sehat
KARAWANG - Sekitar seribu lima ratus warga di dusun pinayungan, Kecamatan Teluk Jambe Timur, kabupaten karawang, mengikuti Gerak Jalan Sehat, yang di selenggarakan oleh Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Karawang, acara itu juga untuk memperingati Hari Aids Sedunia, yang jatuh ada tangggal 1 desember 2016 kemarin.
Pada acara tersebut, Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny, jajaran Pengurus DPC Partai Perindo Karawang,Ketua Umum LSM Lodaya Nace Permana, Ketua Bappda Partai Gerindra Yanto, SH serta para Muspika Kecamatan Teluk Jambe Timur, ikut menghadiri acara yang di laksanakan di lapangan desa pinayungan.
Disamping menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat, Sosialisasi tentang bahayanya penyakit mematikan HIV/Aids juga di sampaikan dalam acara tersebut.
Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny, yang didampingi Ketua DPP Partai Perindo Karawang mengatakan bahwa penyelenggaraan Gerak Jalan Sehat ini dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap kesehatan Masyarakat baik di kabupaten Karawang khususnya juga masyarakat diseluruh Indonesia pada umumnya.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap kesehatan masyarakat, sesuai apa yang amanahkan Ketua Umum Bapak Hary Tanoesudibjo,” Jelas Adin Denny
Selanjutnya Adin Denny mengatakan selain memperingati Hari Aids Sedunia juga mensosialisasikan HIV/AIDS kepada masyarakat dampak dari penyakit HIV/AIDS cukup besar karena sudah 30 juta orang terkena penyakit ini yang saat ini sulit untuk diobati.
"Berangkat dari kemirisan bangsa indonesia yang kurang lebih 30 juta jiwa terkena penyakit mematikan itu,kami berharap, dengan jalan sehat yang di gelar, dapat sedikit memberikan solusi yang baik untuk selalu menjaga kesehatan,"Jelas Adin.
Berbagai kegiatan dilaksanakan Partai Perindo di Kabupaten Karawang ini, disampaing Gerak Jalan Sehat juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat setempat,juga ikut meramaikan acara tersebut.
Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kabupaten Karawang, Oktober 2016, warga Karawang tercatat 657 terinfeksi HIV/Aids, terdiri dari 65 persen laki-laki dan 35 persen perempuan termasuk 2 orang PNS. Hal tersebut menurut Bupati berdasarkan data by name by address, apabila menggunakan teori estimasi maka jumlahnya bisa mencapai 65.700 orang.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here