Lima Tempat Wisata di Bandung Selatan ini, Wajib di Kunjungi - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 03 Desember 2016

Lima Tempat Wisata di Bandung Selatan ini, Wajib di Kunjungi

BANDUNG- ISMAIL Marzuki tampaknya tersihir dengan keindahan Bandung selatan saat menciptakan lagu keroncong "Bandung Selatan di Waktu Malam". Bandung Selatan menyajikan pemandangan yang indah, udara dingin menyegarkan bagi para penikmat alam.

Di tengah munculnya berbagai obyek wisata baru di Bandung, kawasan ini berhasil mempertahankan pamornya. Kerinduan menikmati syahdunya malam berhias rembulan dan taburan bintang di Bandung selatan akan membawa wisatawan ingin kembali.

Jalan yang seluruhnya sudah beraspal memudahkan wisatawan mengakses lokasi, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Berikut lima lokasi yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Selatan Bandung:

Kawah Putih

Lokasi ini merupakan salah satu obyek wisata klasik di Bandung selatan. Menjadi lokasi favorit bagi mereka yang gemar berfoto. Berlatar birunya langit, hijau Gunung Patuha berpadu dengan putih asap yang menyelimuti kawah gunung berapi.

Di sini, wisatawan bisa menikmati vegetasi khas Kawah Putih seperti kingkilaban, kirinyuhm kayu putih, rasamala, dan lainnya. Berada di ketinggian 2.4334 mdpl, suhu di lokasi berkisar 8-22 derajat celcius. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi pemotretan favorit. Bagi Anda yang sedang menyiapkan pernikahan, Kawah Putih bisa menjadi salah satu lokasi prewedding yang menarik.

Kampung Cai Rancaupas

Rancaupas menjadi salah satu tujuan camping yang banyak dicari saat ini. Tak hanya berkemah, di sini tersedia pula berbagai fasilitas berkegiatan alam, seperti outbond dan waterpark.
Jika ingin melarikan diri dari rutinitas yang melelahkan, cobalah bermalam di Rancaupas. Pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang di Rancaupas cocok untuk mengisi liburan akhir pekan.

Patuha Resort

Di kawasan Bandung selatan, kini sudah banyak bermunculan penginapan atau resort baru. Patuha Resort menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bermalam di dataran tinggi Bandung selatan. Berada di area seluas 30 hektare yang menjadi bagian Kesatuan Bisnis Mandiri dan Jasa Lingkungan Wilayah (KBM WIJAS) I, Patuha Resort berada di tengah-tengah kawasan hutan.

Penginapan dilengkapi dengan kolam air panas ini berada di antara vegetasi yang rindang. Suasananya lebih sunyi sehingga cocok baik yang ingin menjauhi hiruk pikuk kota. Tak sekadar menginap, berbagai aktivitas outdoor juga bisa dilakukan di sini. Pengunjung bisa mengambil paket hiking atau offroad yang sudah disediakan.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Cimanggu bisa menjadi tempat relaksasi akhir pekan yang menarik. Berendam di kolam air hangat bisa memperbaiki suasana hati. Di Cimanggu tersedia kolam air panas pribadi maupun umum.

Tempat ini buka 24 jam, sehingga jam berapapun tiba di lokasi, Anda bisa langsung berendam.

Wisata Edukasi Pusat Rehabilitasi Primata Jawa

Tak jauh dari Patuha Resort, terdapat pusat rehabilitasi primata Jawa. Tempat yang dikelola oleh Aspinal Foundation itu merehabilitasi primata seperti owa Jawa, lutung, dan surili. Hewan-hewan itu ada yang diserahkan oleh masyarakat, hasil sitaan dari upaya penegakan hukum, ada juga yang berasal dari kebun binatang di luar negeri.

Hewan-hewan itu direhabilitasi sampai siap dilepasliarkan kembali ke alam. Wisatawan diperbolehkan untuk mengunjungi tempat ini. Namun, ada beberapa aturan yangharus dipenuhi agar tidak mengganggu hewan-hewan di sana. Mengunjungi tempat ini bisa memberi nilai tambah kegiatan liburan Anda. (PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here