pasang

Author Details

Keindahan Curug Cikarapyak Karawang

Sabtu, 03 Desember 2016, 11.34 WIB
KARAWANG - Curug Cikarapyak, curug alami berada di atas Curug Cipanundaan yang sangat indah dan menarik. Perjalanan untuk menuju curug tersebut bisa dibilang sangat berat, karena kita harus melalui berbagai jalan setapak. Selain itu kita harus menelusuri berbagai sungi besar yang berbatu dan bejalan di tebing yang naik turun, serta menerabas berbagai semak belukar.

Curug Cikarapyak berada di sebuah desa wisata yang berlokasi di Gunung Sanggabuana. Desa tersebut bernama Desa Kutamaneuh yang berada di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Air Terjun Cikarapyak berjarak sekitar 44 KM dari pusat kota Karawang. Kita bisa menempuh jarak itu dengan waktu satu jam, itupun jika tidak ada halangan. Halangan yang dimaksud adalah jalan yang masih belum diaspal dan keadaan sungai dan jembatan yang masuh rapu. Sehingga tak jarang, ketika kita berkunjung ke sini, maka akan bergantian untuk menyeberang jembatan tersebut. Takutnya jika kita menggunakan dua sekaligus mobil yang menyeberang, jembatan akan ambruk dan runtuh.

Curug yang berjarak sekitar 44 km dari kota Karawang bisa kita lalui dengan berbagai kendaraan. Namun bisanya yang kita temui adalah kendaraan beroda dua dan beroda empat dengan kondisi aspal yang cukup berpasir.

Untuk masuk ke are wisata curug ini, kita hanya perlu membayaar tiket masuk dengan harga sekitar Rp 5000 per orang. Sedangakan biaya keamanan parkir sekitar Rp 5000 untuk kendaraan yang beroda dua. Serta membayar Rp 7000 bagi kendaraan yang beroda empat.

Fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini cukup lengkap dan memadai. Dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang ada, mulai dari loket karcis, MCK yang bersih, shelter mobil dan kolam renang.

Di Curug Cikarapyak juga dilengkapi dengan rambu-rambu obyek wisata yang akan membuat kita aman. Serta ada tempat sampah yang bisa kita temui disekitar wisata ini.

Perjuangan Anda untuk mencapai tempat wisata di Karawang ini tidak akan sia-sia. Di sepanjang perjalanan Anda akan disugui panorama yang amat indah, apalagi bila telah tiba di lokasi. Anda akan disambut oleh pemandangan alami yang menakjubkan.(Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini