Semrawut, Pasar Cikampek Segera di Bereskan - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 06 Desember 2016

Semrawut, Pasar Cikampek Segera di Bereskan

KARAWANG - - Kondisi Pasar Cikampek yang semrawut akhirnya siap dibereskan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari, Dinas instansi terkait dan para anggota dewan saat menggelar rapat diruang rapat wakil bupati karawang bersama anggota legislatif dari dapil V dan dapil III.

Dalam rapat tersebut turut hadir juga Camat Cikampek Asep Supriadi serta perwakilan para pedagang pasar anyar Cikampek yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pedagang Pasar Anyar (HIPPA) Cikampek.

"Kehadiran kami disini, intinya ingin menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para pedagang terhadap kami (HIPPA), untuk menanyakan tentang rumor revitalisasi pasar, meminta perbaikan drainase, akses jalan dan pembuatan auning di gang-gang pasar dan menolak BOT," ujar Ketua HIPPA H Muhamad Ridwan, dalam forum rapat, Selasa (6/12).

Anggota DPRD Karawang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan pandangannya terkait merapihkan pasar, seperti disampaikan oleh Ahmad Ardiansyah dari Fraksi Partai Hanura, dirinya mengaku sangat sepakat atas adanya desakan yang disampaikan oleh para pedagang pasar untuk melakukan penataan pasar.

" Kami meminta kepada Pemerintah Daerah agar rekolasi harus bisa dilaku
kan secara maksimal, dari segi data, pedagang yang asli karawang harus jelas, Harus ada informasi ke desa desa terkait kebijakan relokasi pasar cikampek, Dan tentu saja harus ada hikmah nya untuk warga cikampek dan sekitar nya, pendataan itu nantinya untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab karenanya penting untuk melakukan pendataan," ujarnya.

" Tidak harus KTP karawang yang pasti para pedagang itu harus berdomisili lama di cikampek ," Ardiansyah menambahkan.

Sementara Anggota Komisi C DPRD Karawang Fraksi PKB yang juga Dewan yang terpilih dari dapil V, H Acep Suyatna menyampaikan, keinginan para pedagang untuk menolak di BOT kan harus bisa direalisasikan. Karena sebagai perbandingan, semua pasar yang di BOT kan terdapat persoalan.

Padahal keberadaan pasar itu seharusnya menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Bahkan hasil dari diskusi dengan para pedagang, akhirnya menyepakati untuk terbentuknya pasar yang mandiri, dengan dikelola oleh pedagang itu sendiri dengan demikian pedagang akan merasa memiliki dan menjaga pasar tersebut.

"Meski tidak di BOT kan, tapi saya sepakat untuk adanya stimulan dari pemerintah tetapi memang harus benar-benar tepat sasaran," ujarnya.

Kepala Disperindagtamben, H Hanafi, menyampaikan, penataan Cikampek dan Rengasdengklok secara teknis pihaknya akan segera menjalankan. Sementara kaitan dengan isu revitalisasi pasar Cikampek itu tidak benar, bahkan pihaknya pernah melayangkan surat kepada para pedagang atas kabar tersebut.


"Sebenarnya untuk membereskan pasar Cikampek itu solusinya. Terlebih dahulu dilakukan pendataan terhadap para PKL. Kemudian diarahkan untuk masuk ke pasar Selindo, IJI dan Celebes," ujarnya.( Nina/Bim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here