pasang

Author Details

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Pasir Jengkol

Selasa, 14 Maret 2017, 10.10 WIB
Seorang Warga Saat Melakukan Pengecekan Pohon Yang Tumbang
KARAWANG - Angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah di dusun ciranggon, desa pasir jengkol, kecamatan majalaya, kabupaten karawang, pada selasa sore, sekitar pukul 16:00 Wib.

Selain rumah, angin juga menumbangkan sejumlah pohon, hingga menimpa kabel milik PLN yang melintang di desa tersebut.

Menurut salah satu warga Pasir jengkol, Wacim, puting beliung mulai menerjang desanya, Selasa (14/03/2017) menjelang magrib. Angin kencang berlangsung sikitar 5 menit.

“Genting rumah saya berterbangan dan sebuah pohon yang ada di samping rumah roboh," kata Wacim, di lokasi.

Sementara itu, Kepala desa pasir jengkol, Indah Suhenda menjelaskan, angin kencang disertai hujan deras terjadi sejak sore. Angin kencang menyebabkan puluhan rumah rusak.

“Kami langsung datang ke lokasi, setelah mendapat kabar adanya puting beliung di dusun ciranggon,” kata Suhenda.

Genteng rumah berterbangan disapu angin puting beliung dan Menimpa kabel hingga aliran listrik untuk sementara di padamkan.

“Rumah yang rusak cukup parah ini umumnya kerusakan genteng yang beterbangan,” ujarnya.

Menurut Sigit, pihaknya hingga kini masih mendata secara pasti rumah yang rusak dan kerugian material akibat puting beliung itu.namun. untuk sementara, pihaknya mencatat sebanyak 12 rumah yang mengalami rusak yang cukup parah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,sekitar ada 20 rumah yang mengamali kerusaakan berat dan ringan" jelasnya.(Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini