pasang

Author Details

199 Mahasiswa STIKES Kharisma Karawang Ucap Janji

Rabu, 15 Maret 2017, 05.45 WIB

KARAWANG - Sebanyak 199 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Tahun Akademik 2016/2017 bersama-sama melakukan Ucap Janji dan Ikrar Sumpah Setia sebagai salah satu prasyarat untuk terjun praktik lapangan. Pengucapan Janji dan Ikrar Sumpah Setia yang berlangsung di Ruang Serbaguna Dewi Air tersebut turut disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H.Ahmad Zamakhsyari, Rabu, (15/03/17).

Ke-199 mahasiswa tersebut terdiri dari program Studi Keperawatan Strata 1 Angkatan VIII sebanyak 69 orang, program Studi Keperawatan Diploma III Angkatan XXV sebanyak 75 orang, dan program Studi Kebidanan Diploma III Angkatan XIII sebanyak 55 orang. Upacara Pengucapan Janji tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat profesionalisme serta rasa tanggung jawab dan tanggung gugat mahasiswa sedini mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

Wakil Bupati Karawang, H.Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi para mahasiswa terhadap  pelaksanaan asuhan keperawatan dan kebidanan secara langsung kepada para pasien, baik di rumah sakit maupun di puskesmas.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa dapat memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan profesinya sesuai peraturan dan kode etik keperawatan dan kebidanan yang berwawasan akademis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pria yang di sapa kang jimmy itu mengatakan, para mahasiswa, termasuk dari STIKES Kharisma Karawang merupakan asset berharga bagi daerah, karena mereka adalah salah satu calon pelaku pembangunan sekaligus sebagai kader atau ahli di bidang kesehatan yang lebih siap, baik dari segi kualitas dan kuantitas intelektualnya, maupun dari segi disiplin dan kemandirian pribadi. 

“Yang dapat memberikan kontribusi secara nyata bagi pembangunan kesehatan dan turut mewarnai sikap hidup masyarakat yang semakin mencintai kebersihan dan kesehatan sekaligus diharapkan mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan di segala bidang,” tuturnya.

Terakhir, Wakil Bupati Karawang mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan agar bisa mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya yaitu pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Dan menumbuhkan niat di dalam hati untuk menjadi pribadi yang bermanfaat.(Hms/Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini