pasang

Author Details

Cegah Aksi Kriminalitas, Polres Karawang Bentuk Tim Taktis

Senin, 12 Juni 2017, 07.40 WIB
KARAWANG - Tangkal aksi kriminalitas di jalanan, Tim Taktis Polres karawang menyisir area rawan kejahatan di wilayah Karawang, Senin (12/06/17). personil ini akan dibekali kemampuan beladiri tangan kosong, kemampuan menggunakan alat khusus Kepolisian. Mereka juga dilengkapi standar perlengkapan perorangan seperti helm taktis, masker penutup wajah, rompi anti peluru, hingga senapan panjang dan pendek.

Personil yang masing-masing memiliki kemampuan taktis ini bergerak cepat langsung ke sasaran begitu mendapat tugas komando. Selain itu tim Taktis juga mobile melakukan penyisiran pada saat jam-jam rawan Kamtibmas.

Tim Taktis tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Kompol Dony Satria Wicaksono, didampingi oleh dua perwira yaitu Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng. dan Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama. 

Tim Taktis ini beranggotakan 20 personil, mereka direkrut dari beberapa satuan fungsi di Polres Karawang yang telah lolos seleksi.

“Dibentuknya Tim Taktis ini guna meningkatkan keamanan dan penanggulangan kejahatan termasuk kejahatan jalanan yang bisa terjadi kapan saja,” kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

”Intinya kita membentuk tim ini agar masyarakat merasa nyaman, aman dari gangguan Kamtibmas atau kejahatan jalanan. Ini adalah upaya kami agar masyarakat tidak lagi ketakutan atau merasa khawatir ketika melakukan aktivitas baik di hari besar maupun kegiatan sehari-hari. Tim ini siaga 24 jam,” pungkasnya.

Sebelumnya Tim Jaguar Polres Depok sudah terlebih dahulu ada. Bahkan Kapolri Titi Karnavian memberi apresiasi kepada tim Jaguar Polres Depok karena mampu mengantisipasi sweeping ormas dan juga mampu mencegah maraknya geng motor dan menangkal tawuran warga. (Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini